Tips Dalam Memilih Asuransi Mobil

Tips Dalam Memilih Asuransi Mobil 

Banyaknya perusahaan asuransi yang menawarkan beragam jenis produk asuransi mobil membuat kita harus lebih jeli memperhatikan tentang asuransi yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kita sebelum mengajukan asuransi mobil online. Beberapa hal yang harus kita perhatikan sebelum memilih asuransi kendaraan yang cocok antara lain :

1. Kredibilitas perusahaan asuransi

Hal paling penting dalam mempertimbangkan jenis asuransi yang hendak kita pilih adalah tingkatan krediabilitas perusahaan asuransi. Pilihlah perusahaan asuransi yang memang telah ahli dan terpercaya di bidang asuransi kendaraan. Reputasi perusahaan yang terkenal cekatan dalam menyelesaikan klaim asuransi tentu saja menjadi nilai tambah. Yang tidak boleh terlupakan adalah mengecek berapa lama waktu yang dibutuhkan perusahaan asuransi untuk memproses klaim yang diajukan nasabahnya. Cek pula berapa lama waktu yang diperlukan untuk pembayaran klaim tersebut.

2. Cermati penanganan keluhan yang masuk


Poin penting lain yang layak menjadi pertimbangan sebelum memilih perusahaan asuransi kendaraan adalah mencermati perbandingan pengaduan klaim yang diajukan nasabahnya. Cermati bagaimana rasio perbandingan jumlah keluhan nasabah asuransi yang masuk dengan jumlah keluhan yang berhasil diselesaikan oleh perusahaan asuransi.

Jika memang perbandingan keluhan yang diterima perusahaan asuransi lebih besar dibandingkan dengan banyaknya keluhan nasabah yang berhasil diselesaikan maka hal tersebut tentu saja menunjukkan bahwa perusahaan asuransi tersebut kurang dapat diandalkan. Anda tentu saja harus mencari perusahan asuransi lain yang lebih dapat diandalkan.

3. Minta rekomendasi dealer


Dealer tempat Anda membeli mobil tentu saja telah banyak bekerja sama dengan banyak perusahaan asuransi yang menyediakan asuransi kendaraan. Mintalah rekomendasi dari dealer tentang perusahaan asuransi mana yang krediabilitasnya sudah tidak diragukan lagi.

Jika dealer memberikan masukan rekomendasi yang menunjukkan suatu perusahaan asuransi kendaraan benar-benar dapat dipercaya, tentu saja hal tersebut dapat memberikan kemudahan anda dalam memilih perusahaan asuransi mana yang handal dalam menangani klaim asuransi. Pilihan Anda juga semakin dimudahkan.

4. Mencermati polis asuransi yang ditawarkan

Hal yang tidak kalah penting lainnya adalah mencermati lebih lanjut tentang jenis polis asuransi apa saja yang disediakan suatu perusahaan asuransi kendaraan. Pilih jenis polis asuransi yang memang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Cek pula apakah perusahaan yang hendak Anda bidik memang menyediakan polis asuransi yang Anda inginkan.

5. Meneliti biaya asuransi

Hal penting lain yang perlu anda perhatikan adalah biaya asuransi. Pilihlah jenis asuransi yang memiliki biaya asuransi yang sesuai dengan kendaraan yang Anda miliki. Hindari asuransi kendaraan yang akan memberatkan kondisi keuangan Anda. Hal tersebut dikarenakan, jika memang Anda sudah deal dengan suatu perusahaan asuransi kendaraan, maka anda wajib membayar premi asuransi.

Tips-tips di atas tentunya sudah memberikan Anda gambaran tentang pemilihan asuransi kendaraan. Pilih asuransi kendaraan yang memang sesuai dengan situasi dan kondisi Anda. Asuransi kendaraan yang tepat akan memberikan rasa damai dalam hal melindungi mobil kesayangan kita. 

Comments

Popular Posts