Sunday, February 16, 2014

Mitos Harga jual mobil warna putih

Mitos Harga jual mobil warna putih



Menurut anlisis jaman dulu ada 3 alasan kenapa mobil putih dipersepsikan harga jualnya jatuh:

1. Teknologi cat yang kurang mumpuni. soalnya di negara tropis kaya Indo, khan sinar UV-nya ganas, jadi mobil putih lambat laun bakal keliatan pudar
2. Mobil putih kurang dirawat ketimbang mobil hitam, karena kalo debuan, mobil hitam lebih terlihat kotor, sehingga umumnya dibersihkannya lebih sering ketimbang mobil putih.

3. Asumsi bahwa mobil putih cuma dipake buat golongan-golongan tertentu, semisalnya untuk dokter.

nah, kalo jaman sekarang khan sudah beda...
1. teknologi cat putih dah makin canggih sehingga gak pudar. belum lagi varian seperti putih udah berkembang, semisalnya putih mutiara.
2. untuk yang berwarna putih mutiara, pada umumnya kalo kotor cepat terlihat, jadi cenderung pemiliknya juga rajin bersihin.
3. desain mobil sudah berevolusi, dalam artian banyak permainan lekukan-lekukan di bagian depan, samping, juga belakang. karena banyak lekukan, bila terkena cahaya, maka terlihat lebih tegas garis-garisnya (kelihatan jadi lebih berotot)
4. warna putih juga membuat mobil (seolah-olah) terlihat lebih besar.
5. mobil putih sudah tidak dipersepsikan dengan dokter, melainkan citra elegan yang justru makin menonjol. bahkan saat ini produsen mobil banyak yang beriklan dengan menggunakan warna putih (yaris, mazda6, etc).

dengan penjelasan diatas, menurut gw, harga mobil putih gak kalah dengan mobil hitam dan mobil2 berwarna lainnya.