Friday, November 18, 2016

Cara penambahan minyak rem dengan tepat

Cara penambahan minyak rem dengan tepat

 
1. Langkah pertama, tentu Anda harus memastikan mesin dalam kondisi mati lalu memarkirkan kendaraan di jalanan yang datar dengan rem tangan yang aktif, sedangkan untuk Anda pemilik kendaraan transmisi manual posisikan mobil ke gigi pertama dan juga mengaktifkan rem tangan.

2. Selanjutnya, buka kap mesin mobil dan angkat besi penyangga untuk menahannya. Setelah itu, temukan letak wadah minyak rem yang umumnya berwarna pucat dengan bentuknya yang kecil, biasanya wadah minyak rem ini berada pada ruang mesin di dekat ujung atas bagian pengemudi. Wadah minyak rem bersambungan dengan master rem silinder.

3. Setelah menemukan letak minyak rem tersebut, agar Anda dapat dengan mudah memeriksa tingkat cairan minyak rem, bersihkan terlebih dahulu sebelum membukanya. Pastikan bahwa memang minyak rem memerlukan penambahan.

4. Anda perlu melakukan penambahan minyak rem jika minyak rem berada ditingkat lebih rendah dari tanda “min” atau “add”.

5. Selain memeriksa kadar minyak rem, Anda juga perlu memperhatikan warnanya. Jernih dengan warna kuning muda menandakan bahwa minyak rem masih dalam keadaan prima. Anda perlu membuang dan mengganti minyak rem yang baru jika warnanya telah berubah menjadi cokelat atau hitam.

No comments:

Post a Comment