Friday, August 12, 2016

Tips Melindungi Interior Mobil dari Panas Matahari

Tips Melindungi Interior Mobil dari Panas Matahari

Jadi, bagaimana cara melindungi interior mobil Anda dari sinar matahari?

1. Buka sedikit jendela bila lokasi parkiran relatif aman, asal tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil. Saat parkir di tempat terbuka pada siang hari, bukalah sedikit jendela samping hingga ke batasan side visor. Hal ini dilakukan agar ada sirkulasi udara yang baik, sehingga mobil tidak panas dan pengap. Sebelum melakukannya, pastikan dulu lokasi parkiran relatif aman. Jangan meninggalkan barang-barang berharga di mobil, apalagi di tempat yang mudah terlihat orang luar, seperti di atas jok.

3. Gunakan kaca berlapis filter UV
Ini termasuk pelindung interior mobil yang sering digunakan. Meski harganya sedikit lebih mahal, setidaknya interior mobil Anda tidak akan cepat panas dan lengket. Anggap saja sekalian investasi jangka panjang. Hemat biaya perbaikan interior pula.

4. Jangan gunakan satu jenis perawatan untuk semua bahan interior mobil
Setiap bahan interior mobil membutuhkan penanganan yang berbeda-beda. Jangan sampai salah pilih, karena bisa fatal akibatnya. Langkah awal tentu saja dengan membersihkan interior dari debu yang menempel dengan vakum. Khusus bahan kulit, setelah dibersihkan, Anda harus menggunakan conditioner khusus. Fungsinya adalah agar bahan kulit pada interior mobil Anda dapat lebih awet. Perawatan teratur merupakan pelindung interior mobil yang juga paling ampuh. Lakukan secara berkala agar interior mobil Anda tahan lama.

5. Gunakan interior wax untuk cat pada dinding bagian dalam mobil

Interior wax tidak hanya membersihkan, namun berfungsi sebagai protectant ampuh untuk cat pada dinding bagian dalam mobil. Pilihlah produk interior wax dari bahan polyethylene dan acryl yang produksinya berasal dari bahan nano. 

No comments:

Post a Comment