Saturday, July 30, 2016

Tahapan membuka apps Kenwood Smartphone Control

Tahapan membuka apps Kenwood Smartphone Control

Sedikit gambaran problem touchscreen di DDX9016S adalah secara setting tidak sama. Misalnya ini contoh di DDX7015BT


Pada DDX9016S lebih simpel jadi seperti ini



Yang jelas hilang adalah pilihan smartphone yg ada di DDX7015BT, tidak terlihat di DDX9016S
Saat menu APPs dipilih pada DDX7015BT, muncul tahapan panjang yang diawali dengan gambar ini

 

disertai dengan tahapan membuka apps Kenwood Smartphone Control. 

Pada DDX9016S, tahapan ini hilang. Saat menu Mirroring atau tombol no. 8 dipilih, otomatis langsung terjadi mirroring tanpa melalui tahapan apa pun.


Saat Kenwood Smartphone Control diaktifkan tidak ada perubahan apa pun atau minimal windows yang memberi tahu bahwa fungsi touchscreen sudah aktif.

Dugaan saya, ada beberapa kemungkinan sih penyebabnya
1. Bisa jadi UI dan setting DDX9016S beda dengan seri 7 sehingga apps Kenwood Smartphone Control tidak cocok. Biasanya kan kalo muncul produk baru sering gak sesuai dan harus diupdate
2. Bisa jadi juga smartphone saya ketinggalan jaman. Makanya mau nyoba pakai punya teman yang support Lollipop atau Marshmallow
3. Atau memang Seri 9 gak support touchscreen karena fokus ke android auto/apple carplay. Kebetulan kan keduanya adalah teknologi yang berbeda dengan air mirroring/true mirroring. Air mirroring pakai miracast, true mirroring pakai MHL yang dikombinasikan dengan Kenwood Smartphone Control. Sementara android auto pakai teknologi mirrorlink. Yang satu pakai HDMI (air mirroring/true mirroring) dan satu lagi cukup pakai USB (android auto). Begitu juga saat setting, android auto/apple carplay dapat pilihan mirroring posisi ON, sedangkan air mirroring/true mirroring dapat pilihan mirroring OFF. Ditambah juga APP/iPod SETUP seperti gambar diatas. Setting APP ini bakal disable apabila pilihan mirroring ON.

No comments:

Post a Comment