Friday, July 22, 2016

Aksesoris yang Berguna Saat Musim Hujan

Aksesoris yang Berguna Saat Musim Hujan

Meski terlihat sepele, sebaiknya para pemilik mobil memperhatikan beberapa aksesoris dan perlengkapan mobil pada saat musim hujan.

Apa saja aksesoris atau perlengkapan itu? Berikut penjelasannya.

1) Door Visor atau Talang Air

Keberadaan talang air bisa menjadi sarana untuk memberikan sirkulasi udara pada jendela mobil sehingga tak berembun. Caranya, bila kaca mobil berembun dan Anda tengah melaju di jalan serta tak memungkinkan untuk berhenti atau menepi, Anda bisa membuka sedikit kaca jendela agar embusan udara bisa masuk ke kabin.

Hal itu dimaksudkan agar tekanan suhu udara di dalam dan di luar kabin sama. Sebab, tekanan udara di kabin yang lebih rendah menyebabkan kaca mobil berembun.

2) Floormate atau Karpet Mobil Berbahan Plastik

Pada saat hujan, tentu permukaan jalan atau halaman kantor dan tempat-tempat lain yang Anda tuju akan basah oleh air hujan. Pada saat Anda atau penumpang mobil keluar masuk kendaraan air akan terbawa oleh alas kaki. Maka pililah karpet mobil yang berbahan plastik.

Bila mobil Anda masih menggunakan karpet lantai jenis bulu, maka air, lumpur, atau kotoran lainnya akan terserap. Akibatnya, aroma tak sedap pun muncul dalam satu atau dua hari. Tentu, hal itu akan mengganggu kenyamanan.

3) Mud Guard atau Karpet Lumpur

Peranti ini berfungsi untuk melindungi bagian bodi mobil Anda agar kotoran dan lumpur yang berada di genangan air hujan di jalan menempel di bodi mobil Anda. Pasalnya, kotoran atau lumpur yang bercampur dengan air hujan yang bersifat asam menjadi pemicu utama munculnya karat di bodi mobil.

Selain itu, keberadaan mud guard yang modis juga akan mendongkrak penampilan mobil Anda. Saat ini banyak sekali model, jenis, merk mud guard yang dijual di pasaran. 

No comments:

Post a Comment