Masalah Knocking Nissan Grand Livina
Masalah Knocking Nissan Grand Livina
@ Untuk MT GL 1.5 coba cek di dealer terdekat apakah suara yang ditimbulkan masuk dalam kategori normal apa tidak??klo dirasa terlalu keras maka coba ditanyakan untuk penggantian counter gear dan beberapa komponen lain , klo 1.8 ga da masalah
@ Dengan tidak adanya filter ac maka evaporatornya cepet kotor ujung2 nya pasti bocor....beberapa pemilik GL telah melakukan sedikit modifikasi sehingga filter ac dapat dipasang....> klo yang ini modalnya cuman filter ac aftermarket....sisanya tempat evap digergaji sedikit
@ nglitik banyak faktor bung,tapi faktor paling banyak :
- BBM,,seperti diketahui bahwa rasio kompresi gl 1.5 : 10.5 dengan tekanan hingga 15,1 kg/cm2 ,gl 1.8 rasio: 9.9 tekanan 14.8,tergolong tinggi di kelasnya,secara statistika maka memerlukan bbm dengan oktan diatas 92 bung...namun beberapa yang menggunakan premium berkualitas baik ga ada masalah...so coba ganti bbm terlebih dahulu
- kerak didalam ruang bakar,,kerak berlebih didalam ruang bakar akan membara dan membakar campuran bahan bakar udara sebelum busi memercikan bunga api akhirnya nglitik...
untuk yang satu ini memang agak ribet karena pihak nissan melarang membersihkan ruang bakar dengan menggunakan carb cleaner,so musti dibongkar bung...tapi selama saya menggunakan cleaner tersebut tidak pernah ada masalah
- masih banyak faktor lain misal EGR dsb
@ Untuk MT GL 1.5 coba cek di dealer terdekat apakah suara yang ditimbulkan masuk dalam kategori normal apa tidak??klo dirasa terlalu keras maka coba ditanyakan untuk penggantian counter gear dan beberapa komponen lain , klo 1.8 ga da masalah
@ Dengan tidak adanya filter ac maka evaporatornya cepet kotor ujung2 nya pasti bocor....beberapa pemilik GL telah melakukan sedikit modifikasi sehingga filter ac dapat dipasang....> klo yang ini modalnya cuman filter ac aftermarket....sisanya tempat evap digergaji sedikit
@ nglitik banyak faktor bung,tapi faktor paling banyak :
- BBM,,seperti diketahui bahwa rasio kompresi gl 1.5 : 10.5 dengan tekanan hingga 15,1 kg/cm2 ,gl 1.8 rasio: 9.9 tekanan 14.8,tergolong tinggi di kelasnya,secara statistika maka memerlukan bbm dengan oktan diatas 92 bung...namun beberapa yang menggunakan premium berkualitas baik ga ada masalah...so coba ganti bbm terlebih dahulu
- kerak didalam ruang bakar,,kerak berlebih didalam ruang bakar akan membara dan membakar campuran bahan bakar udara sebelum busi memercikan bunga api akhirnya nglitik...
untuk yang satu ini memang agak ribet karena pihak nissan melarang membersihkan ruang bakar dengan menggunakan carb cleaner,so musti dibongkar bung...tapi selama saya menggunakan cleaner tersebut tidak pernah ada masalah
- masih banyak faktor lain misal EGR dsb
Comments
Post a Comment