Tips Merawat Kaca Film Mobil

Tips Merawat Kaca Film Mobil

Kaca film juga berfungai sebagai perlindungan terhadap gelombang sinar ultraviolet yang dapat merusak mata maupun kulit. Agar kaca film pada mobil tetap berfungsi optimal dan bagus, ada sejumlah perawatan yang harus dilakukan.

Berikut tips untuk anda dalam merawat kaca film.

1. Gunakan sampo bayi

Saat membersihkan kaca film, jangan menggunakan cairan kimia. Kandungan asam yang terdapat pada cairan tersebut dapat merusak kaca film serta memperpendek usia ketahanan kaca film. Sebagai alternatifnya, gunakan sampo bayi yang memiliki kandungan netral.

"Jangan pakai kimia saat membersihkan kaca film. Pakai sampo bayi saja karena sifatnya netral dan tidak ada asam,"

2. Bersihkan debu pada karet kaca film

Tips kedua untuk merawat kaca film pada mobil anda, lakulanlah dengan cermat dan bersih pada bagian karet penahan kaca. Jangan sampai ada debu atau pasir pada bagian tersebut yang dapat membuat kaca film tergores.

"Pas kaca film ditempel pasti ada bagian yang naik turun, nah disitu ada karet untuk menahan debu. Bersihkan bagian itu jangan sampai ada debu atau pasir karena dapat menggores mobil,"

3. Bersihkan kaca film sesuai kebutuhan


Jika anda mulai merasa pandangan kaca mulai kurang jelas, itu tandanya anda harus membersihkan kaca termasuk kaca film. Janganlah malas untuk melakukan pembersihan pada bagian kaca film.

"Untuk frekuensi atau intensitas pembersihan kaca film sebenarnya tidak ada. Sesuai kebutuhan kita. Kalau kita merasa mulai ga jelas pandangan, segera bersihkan,"

4. Gunakan kain bersih


Karena kaca film sangat rentan tergores jika ada debu ataupun pasir, saat anda membersihkannya gunakan kain atau lap microfiber yang masih bersih. Jangan gunakan lap microfiber bekas mengelap kendaraan atau bagian lain.

"Lap harus bersih jangan yang bekas. Kalau bekas, ada sisa-sisa debu atau pasir yang dapat menggores kaca film,”

Mudah bukan tips untuk merawat kaca film mobil? Selamat mencoba.

Comments

Popular Posts