Sunday, December 13, 2015

Tips Beli Mobil untuk Pertama Kalinya

Tips Beli Mobil untuk Pertama Kalinya

1. Sesuaikan dengan Rencana ke Depan Keluarga Anda
Sebuah keluarga baru tentu memiliki perencanaan. Apakah Anda dan pasangan ingin memiliki satu anak atau lebih tergantung perencanaan.

Sebelum membeli mobil, ada baiknya Anda menyesuaikan pilihan mobil dengan rencana masa depan Anda. Memiliki anak lebih dari satu tentu membutuhkan mobil yang lebih besar juga.

Jika satu keluarga hanya memiliki tiga anggota (ayah, ibu dan satu anak), menggunakan mobil kecil dengan kapasitas penumpang 4 orang sudah cukup. Atau jika Anda ingin sering-sering mengajak keluarga besar Anda, mobil yang dibutuhkan harus memiliki kapasitas 7 orang penumpang.

2. Pelajari Fitur yang Bersahabat untuk Keluarga
Menjadi orangtua tentu membutuhkan fitur terbaik untuk anak-anak. Bagi keluarga baru yang baru memiliki satu bayi, carilah mobil yang dilengkapi fitur keamanan untuk bayi atau anak-anak.

Cari tahu apakah mobil pilihan Anda bisa dilengkapi dengan kursi keselamatan anak dan beberapa perlengkapan anak lainnya. Hal penting lainnya adalah apakah semua baris kursi pada mobil itu mudah dijangkau atau tidak, nyaman atau tidak.

Dan jangan lupa, Anda tentu membutuhkan mobil dengan bagasi yang bisa menampung banyak barang. Keperluan Anda dan keluarga tentu membutuhkan ruang bagasi. Bagasi itu harus bisa menampung keperluan anak Anda seperti stroller, boks portable atau keperluan keluarga lainnya.

Selain itu, cari tahu fitur keamanan dan keselamatan mobil pilihan Anda. Termasuk juga hasil penilaian tes kecelakaan, seberapa aman mobil pilihan Anda saat dites tabrak.

Namun, mobil dengan fitur yang lengkap tentu dibanderol lebih tinggi. Sekali lagi, sesuaikan kebutuhan Anda dengan anggaran Anda.

No comments:

Post a Comment