Dampak Buruk jika Terlalu Sering Mencuci mobil

Dampak Buruk jika Terlalu Sering Mencuci mobil

Musim hujan datang, kendaraan pun akan cepat kotor. Hampir bisa dipastikan, setiap mobil keluar garasi di musim hujan akan mengalami kotor. Hal ini karena hujan turun hampir setiap hari di Indonesia.

Karena itu, pemilik biasanya harus sering mencuci mobil, apalagi jika sering terkena cipratan tanah dan air kotor. Lantas, apakah ada dampak buruk bagi mobil yang sering dicuci?

Mengutip informasi dari beberapa diler dan bengkel rekanan, sebaiknya mobil tidak terlalu sering dicuci, namun juga jangan terlalu jarang.

Mencuci mobil secara keseluruhan di rumah sebaiknya dilakukan paling sering sepekan sekali. Sedangkan jika dibawa ke tempat pencucian, sebaiknya dilakukan maksimal dua kali dalam sebulan.
Mencuci di tempat umum bisa membersihkan bagian bawah kendaraan yang banyak kotoran menempel bekas hujan. Sedangkan untuk pembersihan sehari-hari cukup dilap menggunakan bahan halus saja.

"Jangan terlalu sering mencuci mobil, dan sebaliknya jangan membiarkan kendaraan tidak dicuci dalam jangka waktu lama setelah terkena hujan. Jika mobil terus-menerus terkena air maka akan membuat bodi ataupun mesin menjadi lembap,"

Comments

Post a Comment

Popular Posts