Cara Pengunaan Engine Conditioner / Carbon Clean Sendiri.
Cara Pengunaan Engine Conditioner / Carbon Clean Sendiri.
Ritual SELF CARBON Clean ini sebaiknya dilakukan dibarengi dengan ganti oli, namun cukup dilakukan setiap 15.000-20.000 km, jangan terlalu sering....
bahan2 yang dipakai pilih salah satu:
1. Soff99 carbjet,
2. Soff 99 gzoxx,
3. DCS
4. Threebond
5. Redex
6. Taiho Kohzai
7. Nulon.
CARANYA
1. Panaskan mesin sampai kipas radiator hidup (suhu normal mesin), kemudian matikan mesin.
2. Buka filter udara berikut rumahnya,
3. Semprotkan foam ke mulut karburator sampai penuh,
4. Cabut kabel koil yang ke busi (supaya saat distart mesin tidak hidup).
5. Start mesin sampai foamnya tersedot semua ke dalam intake dan ruang bakar.
ulangi no 3-4-5 sebanyak 3 kali.
6. Diamkan selama 10 -15 menit,
7. Pasang kembali kabel koil ke busi.
8. Hidupkan mesin sampai hidup, digas gas sampai RPM 6000-7000, supaya semua kotoran keluar, dan asap menjadi bening, biasanya asap tebal akan keluar dari knalpot, jadi jangan lakukan di pemukiman padat tar dikira ada kebakaran..
9. Jika sudah bening biarkan mesin hidup idle selama 2 menit lalu proses selesai .
10. Pasang lagi saringan udara dengan rumahnya.
11. Lanjutkan dengan ganti oli..
Saya tidak menyarankan memasukkan foam langsung ke busi, alasannya karena setelam mesin dalam keadaan panas kalo kita paksa buka busi ada kemungkinan dratnya akan menempel di busi (drat mesin rusak , nah urusannya akan menjadi runyam, tapi kalo mau nekat, silakan saja masukan foam ke lubang busi pada saat selesai dengan nomor 3...
do it with your own risk..
Ritual SELF CARBON Clean ini sebaiknya dilakukan dibarengi dengan ganti oli, namun cukup dilakukan setiap 15.000-20.000 km, jangan terlalu sering....
bahan2 yang dipakai pilih salah satu:
1. Soff99 carbjet,
2. Soff 99 gzoxx,
3. DCS
4. Threebond
5. Redex
6. Taiho Kohzai
7. Nulon.
CARANYA
1. Panaskan mesin sampai kipas radiator hidup (suhu normal mesin), kemudian matikan mesin.
2. Buka filter udara berikut rumahnya,
3. Semprotkan foam ke mulut karburator sampai penuh,
4. Cabut kabel koil yang ke busi (supaya saat distart mesin tidak hidup).
5. Start mesin sampai foamnya tersedot semua ke dalam intake dan ruang bakar.
ulangi no 3-4-5 sebanyak 3 kali.
6. Diamkan selama 10 -15 menit,
7. Pasang kembali kabel koil ke busi.
8. Hidupkan mesin sampai hidup, digas gas sampai RPM 6000-7000, supaya semua kotoran keluar, dan asap menjadi bening, biasanya asap tebal akan keluar dari knalpot, jadi jangan lakukan di pemukiman padat tar dikira ada kebakaran..
9. Jika sudah bening biarkan mesin hidup idle selama 2 menit lalu proses selesai .
10. Pasang lagi saringan udara dengan rumahnya.
11. Lanjutkan dengan ganti oli..
Saya tidak menyarankan memasukkan foam langsung ke busi, alasannya karena setelam mesin dalam keadaan panas kalo kita paksa buka busi ada kemungkinan dratnya akan menempel di busi (drat mesin rusak , nah urusannya akan menjadi runyam, tapi kalo mau nekat, silakan saja masukan foam ke lubang busi pada saat selesai dengan nomor 3...
do it with your own risk..
Comments
Post a Comment