Wednesday, August 26, 2015

Perbedaan Suzuki Karimun Kotak type GX dan DX

Perbedaan Suzuki Karimun Kotak type GX dan DX

Bedanya type GX dan DX
Type GX

Exterior:
roofrail
handle bagasi belakang
foglamp
spion luar posisi tidur/melintang
grill cover krom
velg palang 5
wiper belakang
Interior:
Handle/pengangan penumpang belakang model panjang
ada laci dibawah kursi penumpang depan

Type DX
Semua yg ada di Type GX ga ada di Type DX kecuali Velg palang 3 dan spion luar posisi berdiri/tegak.

Om2 yg lain mungkin bisa koreksi bila ada kesalahan dan mungkin juga ada tambahan2 yg belum/kelupaan

Tips Baru Beli Mumun Secondhand
Karimun type GX mulai keluar 2002-2006 (tahun terakhir karimun kotak).
Karimun lama (banyak orang ngomong karimun kotak) keluaran pertama kali (1999) sampai 2002 semua sama, ga ada type GX ato DX (cuma ada perbedaan edisi milenium th 2000).

Jika service record tidak terlacak:
1. Ganti semua Oli, (oli mesin Pake SAE10w/40, Oli transmisi pake Shell Spirax 75w/90.)
2. Ganti timing belt set, periksa waterpump sekalian.
3. Service karburator (semprot pake carbjet atau sejenisnya), setel timing 8-10 derajat.
4. Setel klep in 15 - out 20, kalo yg seneng ngebut silakan coba di setelan in 20 dan out 25..
5. Kalo mobil kurang sehat alias knalpot ngebul silakan beli Nano Energizer cemplungin ke Oli, ini akan sangat mambantu...
6. Lainnya tergantung keluhan masing-masing penyakit... 

No comments:

Post a Comment