Friday, July 31, 2015

Tips Membersihkan Sliding Door Mobil Honda Freed

Tips Membersihkan Sliding Door Mobil Honda Freed

Banyak orang yang ingn membeli mobil baru dengan menjual terlebih dahulu mobil yang dipakai sebelumnya lalu menggantinya dengan mobil baru impian seperti yang diharapkan. Nah, agar mobil anda dapat selalu optimal tentulah perawatan yang baik menjadi hal utama. Kita ambil salah satu contoh untuk mobil Honda Freed yang banyak dipilih oleh keluarga Indonesia. Sebelum anda menjual mobil anda tersebut alangkah baiknya anda menyimak beberapa tips di bawah ini.


Honda freed yang mudah untuk dioperasikan dan memiliki karakter yang pas untuk berjalan di area perkotaan yang padat. Menjadi salah satu alasan besar para ibu-ibu, anak muda maupun executive muda untuk memilih Honda Freed sebagai mobil kepercayaan keluarga.

Disini kita akan membahas tentang bagaimana cara merawat Honda Freed kesayangan anda. Salah satu bagian yang terkadang kita lupakan namun cukup penting dan sering kita gunakan adalah pada sliding door. Karena memiliki pintu dengan konsep sliding, kita sebagai pengguna harus sedikitnya lebih perhatian pada cara kerja pintu ini agar bisa awet dan selalu aman ketika digunakan.

Mengapa pintu sliding ini harus memiliki perhatian lebih dari pintu-pintu mobil biasa? Karena terkadang ketika mobil ini melintas pada jalanan yang rusak atau polisi tidur, pintu sliding akan berkemungkinan bergeser. Jika pergeseran ini terjadi terus menerus maka pintu akan cepat rusak. Hal ini tidak mengartikan bahwa produk tersebut kurang baik dalam pengerjaannya namun alangkah lebih baiknya jika kita tetap waspada akan hal tersebut walau pintu sliding telah dirancang dengan begitu baik.

Berikut ini beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk merawat pintu sliding atau geser mobil anda.
20110331slidingdoor_2

1. Sediakan cairan pembersih railing dan roller. Bukan bermaksud promo tapi biasanya merk yang sudah familiar di telinga masyarakat adalah protect, penetrate, displace moisturizer atau lubricate. Anda bisa mendapatkannya di swalayan atau nbengkel terdekat.

2. Semprotkan cairan pada roller plus bearing dan railling-nya.

3. Diamkan selama 10-15 menit.

4. Bersihkan dengan lap lalu keringkan dengan kain bersih.

5. Oleskan grease atau gemuk (gunakan lapisan gemuk yang tipis) dan selesai.

Untuk perawatannya berikut ntips yang bisa anda lakukan aar sliding door mobil anda tetap awet terjaga.
1. Jangan biarkan pintu rolling tetap terbuka jika tidak sedang digunakan.
2. Jangan memarkirkan mobil anda di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung, agar karet atau seal tidak panas dan memua dan tidak mudah sobek.
3. Lakukan perawatan berkala, agar sliding door dapat berfungsi dengan maksimal dan didukung langsung oleh komponen-komponen resmi yang layak digunakan.

No comments:

Post a Comment