Friday, June 12, 2015

Tips Perawatan Plafon Mobil Berbahan Fabrik

Tips Perawatan Plafon Mobil Berbahan Fabrik 

Memiliki mobil yang mewah tentu perlu perawatan setiap hari. Hal ini bertujuan menjaga kemewahan mobil yang Anda miliki. Supaya tampilan pada mobil Anda terlihat lebih mewah dan berkelas, maka beberapa pabrikan mobil, seperti Toyota, memakai bahan fabrik yang memiliki serat di dalam kabin. Tak hanya itu, plafon mobil juga memakai bahan fabrik. Namun, tahukah Anda? Plafon mobil Anda yang berbahan fabrik tersebut sangat rawan untuk disentuh. Namun hal tersebut bukan berarti Anda dilarang untuk menyentuhnya, namun Anda perlu berhati-hati saat menyentuhnya dan jangan menekan dengan kuat jika tidak ingin serat halusnya rontok. Lantas, bagaimana caranya merawat plafon mobil yang berbahan fabrik tersebut?
Jika plafon mobil kesayangan Anda terlihat kotor karena noda, maka sebaiknya Anda harus membersihkannya agar kemewahan dan keindahan mobil Anda tetap terjaga namun dengan cara yang benar. Pertama, sediakan cairan pembersih fabrik dan juga kain mikrofiber. Umumnya, cara pembersihan seperti ini sama saja dengan pembersihan terhadap plafon yang tidak berserat. Namun di sini, Anda perlu berhati-hati dalam membersihkan plafon berserat pada mobil Anda sehingga kerontokan saat pembersihan dilakukan dapat diminimalisir. Selanjutnya, Anda perlu menyemprotkan cairan pembersih tersebut ke kain mikrofiber supaya cairan tersebut tidak mengotori permukaan plafon dan tidak sia-sia. Selain itu, Anda juga sebaiknya menjaga plafon mobil Anda untuk tidak terlalu basah.
 

 Perlu Anda ketahui bahwa ketika Anda melakukan pembersihan, maka serat halus yang ada pada plafon mobil Anda akan bangun. Oleh karena itu, sebaiknya Anda melakukan gerakan searah saat melakukan pembersihan untuk meminimalisir resiko rontok. Jangan lupa untuk tidak menekannya terlalu kuat.  

 Setelah permukaan plafon yang telah Anda bersihkan sudah kering, perhatikan arah seratnya. Agar terlihat rapi dan menyatu dengan sekelilingnya, Anda dapat mengatur arah seratnya dengan menggunakan kain mikrofiber. Sebaiknya, Anda tidak menggunakan sikat halus karena serat pada plafon mobil Anda dapat tertarik oleh sela antar bulu sikat hingga rontok.

No comments:

Post a Comment