Friday, June 12, 2015

Tips Menggunakan Roof Rack

Tips Menggunakan Roof Rack

Bagi Anda yang suka bepergian jauh dan sering membawa banyak barang mungkin anda sudah kenal dan paham apa itu roof rack. Roof rack adalah seperangkat besi atau alumunium yang dipasang diatas atap mobil Anda. Dengan alat ini Anda bisa menempatkan barang bawaan Anda diatas mobil dan membuat ruangan didalam mobil menjadi lebih luas. Tetapi sebagian orang masih salah dan keliru ketika menempatkan barang bawaan mereka pada roof rack. Berikut ini merupakan beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika ingin menempatkan barang anda pada roof rack mobil anda.


Gunakan kardus atau kotak yang tahan air dan kuat sebagai tempat anda menyimpan barang yang ingin Anda tempatkan di roof rack anda. Dengan ini Anda dapat menampung banyak benda pada roof rack mobil Anda. Selain itu dengan ini Anda dapat menata dan mengikat barang bawaan Anda dengan lebih mudah

Kedua ukur kardus atau kotak barang bawaan Anda yang ingin Anda tempatkan pada roof rack mobil. Untuk roof rack yang memiliki palang diatasnya pastikan tempat barang bawaan anda sejajar dengan palang tersebut. Untuk roof rack yang tidak memiliki palang pastikan kotak barang bawaan Anda terikat kuat dan tidak goyah. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal seperti barang yang tergeser atau jatuh dari roof rack.

Ketiga pasang kardus atau kotak barang bawaan Anda ke roof rack lebih dahulu, setelah itu baru isi dengan barang-barang yang ingin Anda bawa dalam perjalan anda. Hal ini akan meringankan beban Anda ketika mengangkat barang anda ke atas roof rack mobil Anda.

Pastikan Anda mengisi penuh kardus atau kotak dengan barang bawaaan Anda. Hal ini untuk menghindari akan benturan yang terjadi akibat goncangan saat Anda berkendara. Gunakan kertas atau plastik bekas jika perlu untuk mengisi kotak atau kardus tersebut. Tutup kardus atau kotak Anda dengan rapat. Gunakan selotip yang tebal atau tali rafia. Pastikan keempat sisinya sudah terikat kuat. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment