Friday, June 12, 2015

Cara Mengetahui Jika Mobil Dengan Kunci Immobilizer Mogok

Cara Mengetahui Jika Mobil Dengan Kunci Immobilizer Mogok

Meski bisa dikatakan sebagai fitur canggih, immobilizer masih bisa mengalami masalah atau gangguan. Salah satunya adalah tak merespon perintah Anda sehingga mobil tak bisa dikontak. Lalu, apa yang harus dilakukan? Sebenarnya Anda tak perlu panik menghadapi situasi ini karena masalah teknis semacam ini bisa ditangani dengan mudah.

Beberapa kondisi yang kemungkinan bisa menyebabkan mobil ber-immobilizer tak mau menyala walau sudah memakai kunci asli. Meski gangguan ini jarang sekali terjadi, namun interferensi gelombang dari pemancar radio di sekitar Anda kadang bisa mengganggu pengenalan kode kunci oleh sensor.

Hal ini lebih sering dialami oleh mobil dengan teknologi keyless smart key. Penyebabnya karena jarak antara kunci dan sensor lebih jauh dari pada kunci yang diletakkan di soket kontek. Kemudian, gangguan radio jadi lebih mudah terpengaruh.

Apabila gangguan semacam ini dialami oleh Anda, jangan merasa panik dulu. Cobalah menempelkan kunci ke bawah dasbor karena di situlah biasanya sensor penerima gelombang berada. Apabila tak berhasil juga, coba letakkan kunci di sejumlah titik dalam mobil. Bahkan, pada beberapa model mobil ada yang menempatkan penerima sinyal kode di bagian bagasinya. Jadi, coba beberapa titik dulu untuk menemukan sensor kodenya.

No comments:

Post a Comment