Wednesday, March 25, 2015

Toyota Eco-Friendly Car

Toyota Eco-Friendly Car

Kalo sebelumnya, mobil diproduksi dengan berbahan bakar minyak atau gas, sekarang udah banyak energi alternatif yang bisa juga dipake buat bahan bakar mobil. Beberapa inovasi Eco-Friendly Car yang udah dibuat sama Toyota nih gan:

Hybrid
Sistem Hybrid yang dibuat oleh Toyota merupakan sistem penghematan bahan bakar yang bisa nurunin emisi tanpa harus ngurangin daya kendaraan agan pas lagi dibutuhin. Sistem Hybrid menggabungkan kelengkapan terkuat dua jenis sumber daya - motor listrik dan mesin pembakaran internal.

Electric
Selain punya kendaraan ramah lingkungan dari sistem Hybrid, Toyota juga punya mobil listrik kecil yang cocok buat kehidupan perkotaan gan. Semua sistem pembakaran di mobil ini pake energi listrik semua. Kalo misalnya energinya udah mau habis, bisa diisi ulang lagi, mirip kayak nge-charge handphone gan. Tinggal colok. Kapan ya mobil ginian banyak dipake di Indonesia?

Plug-In Hybrid
Mobil yang bersistem hybrid dari Toyota ternyata nggak cukup sampe sistemnya aja gan. Mobil ramah lingkungan yang pakai sistem Hybrid juga sekarang udah ada yang dikembangkan biar sistem pengisian bahan bakarnya bisa dari rumah. Jadi pake alat khusus buat ngisi energi listrik di dalam mobil. Hasilnya? Emisi yang dikeluarkan mobil jadi makin rendah.

Fuel Cell
Ini yang baru gan. Mobil hasil inovasi dari toyota ini bisa menghasilkan listrik dari hidrogen yang nggak Cuma bikin ramah lingkungan, tapi juga hemat energi.

Hidrogen emang lagi dikembangin jadi salah satu bahan bakar alternatif yang bisa diperoleh dari berbagai sumber energi, termasuk tenaga surya dan angin gan. Ketika dikompresi, energi ini memiliki kepadatan yang lebih tinggi daripada baterai.Bahan bakar hidrogen punya beberapa keunggulan, salah satunya hanya menghasilkan emisi berupa uap air dari proses reaksi antara hidrogen dan oksigen. 
Dalam sebuah pengujian mobil fuel cell Toyota bisa berjalan sejauh 700 km dengan kondisi tangki hidrogen terisi penuh. Mobil dengan bahan bakar hidrogen terbukti tidak mengeluarkan emisi CO2 atau zat-zat lain yang mencemari lingkungan.
 

No comments:

Post a Comment