Tuesday, December 16, 2014

Tanda Bahwa Kampas dan Rem Mobil Anda Sudah Harus Diganti

Tanda Bahwa Kampas dan Rem Mobil Anda Sudah Harus Diganti

Pastikan kondisi rem dalam kondisi sempurna agar kita tetap nyaman dan aman di saat mengemudi. Berikut beberapa tanda yang mengisyaratkan bahwa rem mobil anda harus diganti.

1. Kepingan cakram yang sudah tipis
Mobil yang sering dipakai tentunya akan membuat cakram mobil semakin tipis dan tentunya ini akan berbahaya karena proses pengereman tidak maksimal lagi. Untuk mengantisipasi hal ini anda cukup sering melihat kondisi cakram mobil anda apakah masih tebal atau tipis. Jika sudah tipis maka sudah saatnya diganti.

2. Keluar bunyi pada saat proses pengereman
Bunyi yang dikeluarkan pada saat pengereman merupakan suatu pertanda bahwa cakram harus segera diganti. Jika sudah dalam kondisi ini maka anda diharuskan mengganti cakram atau hal ini akan menyebabkan kerusakan pada komponen lain salah satunya kaliper rem.

3. Ban mobil berbelok sendiri
Jika anda pernah mengalami bahwa mobil anda seolah-olah berbelok sendiri ke salah satu arah, maka ada yang tidak beres pada rem mobil anda. Hal ini mungkin disebabkan kaliper stuck di salah satu ban sehingga pada ban secara otomatis selalu mengerem sedangkan ban yang lain tetap berjalan.

4. Mobil bergetar
Getaran pada mobil dapat disebabkan oleh cakram yang bergelombang atau bengkok sehingga kaliper tidak dapat mengcengkram cakram secara sempurna. Untuk menghindari hal ini salah satunya adalah hindari lubang pada saat mengemudi.

No comments:

Post a Comment