Tuesday, December 16, 2014

Apakah Mesin Diesel Tahan Banjir?

Apakah Mesin Diesel Tahan Banjir? 

Banyaknya anggapan bahwa mesin diesel kuat menerjang banjir adalah salah, karena teknologi mesin diesel sekarang tidak seperti dulu yang masih berteknologi-kan konvensional dimana masih menggunakan busi dan tidak memiliki banyak peranti kelistrikan di ruang mesin. Saat ini kecanggihan mesin diesel yang menggunakan berbagai peranti elektronik tetap memiliki resiko yang sama dengan mesin berbahan bakar bensin.

Salah satu anggapan salah terhadap mesin diesel adalah adanya peranti turbo pada mobil yang dapat menjadi penghalang terhadap air sebelum masuk ke ruang bakar, karena sejatinya fungsi turbo bukanlah menghalangi tetapi untuk memperlambat masuknya air ke ruang bakar, sehingga resiko masuknya air tetap ada.

Dari artikel ini kita sudah dapat menarik kesimpulan bahwa semua jenis mobil tetap rawan terhadap banjir. Hal yang harus diperhatikan adalah mengetahui posisi saluran isap udara sehingga kita dapat memperkirakan apakah ketinggian air akan masuk ke saluran tersebut atau tidak, jika ya sebaiknya ubah niat anda untuk menerjang banjir.


No comments:

Post a Comment