Masalah dengan Toyota Kijang KF 40 SHR th 94
Masalah dengan Toyota Kijang KF 40 SHR th 94
Masalah dengan kendaraan saya ini Toyota Kijang KF 40 SHR buatan 1994 , baru2 ini sering ngadat mesinnya sering mati , kalau distarter begitu gas diangkat langsung mesinnya mati, padahal dari pertama pakai sampai sekarang setelan gasnya ngga pernah dirubah.
Coba di tune up dulu, pengertiannya adalah mengembalikan kondisi (mesin) seperti standardnya.
Item-itemnya :
Bersihkan filter udara, filter bahan bakar
Bersihkan busi, stel celah busi 0,8 mm
Bersihkan permukaan contact point (platina) ukur celahnya saat membuka sekitar 0,42 mm
Bersihkan karburator pakai carb cleaner, jangan overhoul karbu dulu.
Periksa semua slang vacuum, untuk Advancer maupun untuk idle up, mungkin sudah mulai retak dan bocor.
Stel sudut pengapian 8 derajat sebelum TMA,
Stel putaran mesin 850 rpm (tanpa A/C) dan 1.000 rpm (A/C hidup)
Masalah dengan kendaraan saya ini Toyota Kijang KF 40 SHR buatan 1994 , baru2 ini sering ngadat mesinnya sering mati , kalau distarter begitu gas diangkat langsung mesinnya mati, padahal dari pertama pakai sampai sekarang setelan gasnya ngga pernah dirubah.
Coba di tune up dulu, pengertiannya adalah mengembalikan kondisi (mesin) seperti standardnya.
Item-itemnya :
Bersihkan filter udara, filter bahan bakar
Bersihkan busi, stel celah busi 0,8 mm
Bersihkan permukaan contact point (platina) ukur celahnya saat membuka sekitar 0,42 mm
Bersihkan karburator pakai carb cleaner, jangan overhoul karbu dulu.
Periksa semua slang vacuum, untuk Advancer maupun untuk idle up, mungkin sudah mulai retak dan bocor.
Stel sudut pengapian 8 derajat sebelum TMA,
Stel putaran mesin 850 rpm (tanpa A/C) dan 1.000 rpm (A/C hidup)
Wah, Makasih banget informasinya mas :D yakin banget ini akan bermanfaat buar yang lain
ReplyDeleteasuransi jiwa | tengsul