Thursday, November 20, 2014

Cara Irit BBM Versi Toyota

Cara  Irit BBM Versi Toyota

Dengan naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi. Para pemilik kendaraan pun harus memutar otak agar kantung mereka tak terkuras hanya untuk membeli minum mobilnya.

GM Technical Support Division PT Toyota-Astra Motor (TAM), Dadi Hendriadi, pun memberikan cara tepat untuk membuat konsumsi bahan bakar kendaraan tetap irit.

Menurutnya, kondisi kemacetan menjadi salah satu penyebab tingginya konsumsi bahan bakar kendaraan. Oleh sebab itu, Dadi menyarankan para pengemudi untuk menggunakan rute alternatif untuk menekan konsumsi BBM.
"Jangan pilih rute yang macet. Sebisa mungkin dihindari. Seperti diketahui, konsumsi bensin paling tinggi itu ketika macet. Sekarang kan ada fasilitas seperti Waze dan informasi lain melalui radio, jadi bisa dimanfaatkan untuk cari rute alternatif," papar Dadi.

Yang tak kalah penting, kata Dadi, perilaku berkendara juga perlu diperhatikan. Ia pun menyarakan jangan menyetir dengan akslerasi yang agresif.

"Bawa mobil itu harusnya smooth jangan agresif. Sebab semakin tinggi rpm makin boros. Kemudian ketika ada di gigi lima pertahankan putaran mesin di 2.000 rpm," imbuh dia.

Di samping itu, Dadi pun mengingatkan para pemilik kendaraan untuk selalu merawat mobilnya. Kemudian sebelum bepergian, pastikan tidak membawa barang bawaan berlebih dan pastikan tekanan angin pada ban sesuai anjuran pabrikan.

No comments:

Post a Comment