Tuesday, October 14, 2014

TIPS JITU MELEPAS EMBLEM MOBIL

TIPS JITU MELEPAS EMBLEM MOBIL

Cara Melepas Emblem Mobil. Kadang kita ingin melepas emblem di mobil, mungkin untuk estetika agar tampilan mobil lebih polos dan bersih. Atau ingin menggantinya dengan emblem lain atau bisa juga karena sudah patah atau rusak. Ada juga yang mau memindahkan posisi emblemnya. Atau sekedar meluruskan posisi emblem yang miring karena kondisi alam.

Nah, pekerjaan ini bisa kok dilakukan DIY (Do It Yourself) alias bisa dilakukan sendiri. Nah bagaimana caranya? Check it out.

Step 1 : Masukkan benang yang kuat ke sela-sela emblem dan bodi/cat, lalu gesek dengan kedua tangan diujung masing-masing benang dengan gerakan seolah menggergaji atau mengiris untuk memotong lem atau double tape yang merekatkan emblem dengan bodi.

Step 2 : Bersihkan sisa lem dengan salah satu dari minyak kayu putih, kompon, tar remover atau pembersih gum lainnya.

Nah cara-cara itu untuk emblem yang semua hurufnya menyambung. Bagaimana kalau emblemnya disusun terpisah per huruf seperti contohnya Grand Livina? Nah ini butuh trik untuk melepas emblemnya.

Step 1 : Tempelkan selotip ke seluruh huruf. Jenis selotipnya harus yang agak lengket seperti packing tape bening atau lakban.



Step 2 : Seperti yang tadi, masukkan benang yang kuat ke sela-sela emblem dan bodi/cat dan gesek dengan gerakan seolah menggergaji atau mengiris.

Step 3 : Seperti tadi juga, bersihkan sisa lem dengan salah satu dari minyak kayu putih, kompon, tar remover atau pembersih gum lainnya.

Gampang kan? Tidak usah minta penjual emblem buat melepas emblem yang sudah ada. Apalagi kalau beli emblem penggantinya secara online dan dikirim ke rumah.

No comments:

Post a Comment