Monday, September 29, 2014

Yang perlu diketahui seputar Ayla dan Agya

Yang perlu diketahui seputar Ayla dan Agya

Q = Seberapa irit kah konsumsi bbm Agya dan Ayla ?
A = Kalau merujuk pada peraturan pemerintah mengenai LCGC ( Low Cost Green Car ) maka syarat minimum adalah mampu menempuh 20km dengan 1 liter bahan bakar. Sudah terbukti bahwa ada beberapa rekan disini yang tembus lebih dari 20 km / liter bahan bakar. Tapi ada juga yang hasil nya dibawah angka 20 km / liter bahan bakar.
Q = Bolehkan Agya dan Ayla minum BBM bersubsidi / Premium ?
A = Sampai saat ini banyak teman-teman yang mengisi Agya dan Ayla dengan Premium dan belum ada keluhan. Dan untuk saat ini belum ada larangan resmi dari pemerintah, baru berupa himbauan.
Q = Apakah Ayga dan Ayla ada servis gratis ?
A = Untuk Daihatsu Ayla servis gratis hanya pada KM 1000, untuk seterusnya membayar biaya jasa servis dan harga spare part.
Untuk Toyota Agya ada program gratis biaya jasa servis hingga KM 50.000 atau 3 tahun, tapi untuk spare part tetap membayar.
Q = Apakah varian Ayla ada yang pakai Airbag?
A = Tidak ada satupun varian Daihatsu Ayla yang pakai airbag. Airbag hanya ada pada Toyota Agya semua tipe dan merupakan perlengkapan standar.
Q = Apakah Ayla dan Agya sanggup menanjak di jalur yang banyak tanjakan seperti di puncak ?
A = Beberapa rekan di forum ini sudah ada yang sampai ke Puncak, Bandung dan Lembang dan tidak ada keluhan, mobil lancar jaya diajak menanjak. Bahkan saat test sebelum resmi dipasarkan, Ayla dan Agya sudah menjalani test keliling Jawa sepanjang 100.000km dan sudah sampai ke Bromo.
Q = Katanya getaran mesin Ayla & Agya kencang ya?
A = Mesin Ayla dan Agya dengan kode 1KR-DE adalah mesin dengan 3 buah silinder. Karakter mesin 3 silinder memang lebih kencang getaraannya dibandingkan dengan mesin 4 silinder. Biasanya mesin dengan jumlah silinder genap ( 4, 6, 8, 10 ) lebih halus dibandingkan dengan mesin berjumlah silinder ganjil ( 3 dan 5 ). Jika ingin membandingkan harus apple to apple, bandingkan dengan bijak, jadi mesin 3 silinder harus dibandingkan dengan mesin 3 silinder juga untuk mengetahui siapakah yang lebih keras getarannya.
Q = Kenapa persneling Ayla dan Agya saya terasa keras atau kasar?
A = Keras nya persneling Ayla dan Agya memang terjadi pada beberapa rekan kaskuser disini. Tapi menurut bengkel resmi itu adalah hal yang normal karena mobil masih baru. Nanti setelah dipakai beberapa lama maka kasar dan kerasnya akan hilang. Apabila belom hilang silahkan langsung berkonsultasi dengan Bengkel Resmi.
Q = Suara dalam kabin berisik ?
A = Beberapa rekan kaskuser disini merasa bahwa suara dalam kabin berisik terutama dalam kecepatan tinggi. Memang untuk Agya dan Ayla peredam suara nya belom begitu mumpuni untuk meredam suara pada kecepatan tinggi. Kalau memang dirasakan menggangu bisa dipasang peredam suara tempelan ( dipasang dalam kabin ) atau bisa pasang peredam suara model semprot dikolong mobil. Untuk peredam tempel dijual per lembar, dan rata-rata menghabiskan 11-12 lembar, harga berkisar sekitar 1 juta termasuk ongkos pasang. Untuk peredam suara model semprot berkisar 1,2-1,7 juta tergantung merknya.
Q = Berapa buah jumlah speaker Agya dan Ayla?
A = Speaker Agya dan Ayla (semua tipe dan varian) hanya ada 2 buah dibagian pintu depan kanan dan kiri. Untuk pintu belakang sudah ada lubang dan dudukannya, tapi belum ada kabel nya. Jadi bagi yang mau pasang speaker tambahan di pintu belakang harus menarik kabel speaker dari headunit ke speaker belakang. Berdasarkan pengalaman teman-teman disini untuk speaker depan dan belakang bisa menggunakan ukuran 6 inchi.
Q = Apakah head unit standar Agya dan Ayla bisa untuk 4 speaker ?
A = Pada head unit standar Agya dan Ayla sudah ada fitur Fader, yang artinya bisa untuk 4 buah speaker.
Q = Kenapa setelah digunakan , kunci terasa hangat? Apa itu normal? 
A = Hal ini terjadi hampir di semua user agya / ayla. Kemungkinan disebabkan oleh posisi kunci yang berdekatan dengan EPS. Jadi kunci hangat itu masih wajar.

3 comments:

  1. Minat Ayla atau daihatsu yg lainnya boleh telp Saya 081289994222 / 087809261116 daihatsu tangerang ayla dp 12juta angs 2jutaan ...atau dp 15juta angs 1.8jutaan

    ReplyDelete
  2. Ayla sy baru dtg 3 hari yg lalu, belum test di Tol utk kebisingan kabinnya

    ReplyDelete