Friday, September 19, 2014

Wiper Mobil Aftermarket Terbaik

Wiper Mobil Aftermarket Terbaik

1. Hella Razor Hybrid




Produk Hella ini nyaris sempurna dalam menghilangkan air pada satu kali penyapuan. Bulir air pun hampir tak tersisa, hal ini disebabkan konstruksinya yang dapat memberikan tekanan yang baik di seluruh sudut wiper.

Harganya yang masih di bawah produk Bosch membuat poinnya juga naik. Selain itu desainnya yang menarik juga menjadi poin lebih. Terlebih kemudahan pemasangannya dengan pengait tangkai wiper universal.



2. Hella Wiper Blade Premium



Hadir dengan keunggulan lapisan graphite coating pada permukaan karet penyapu air, produk Hella ini dapat membuat sapuan lebih halus tanpa gejala tersendat.

Ketika wiper digerakkan satu kali, hampir seluruh air tersapu bersih dari kaca. Hanya tersisa sedikit tetesan air di tiap ujung sapuan yang menunjukkan penyapuan kurang sempurna. Plat tipis frame dilapisi cat hingga ke engsel frame untuk menjaga dari korosi. Dengan bentuknya yang konvensional dan tersedia berbagai arm pengunci, wiper blade ini bisa disematkan ke semua tangkai wiper yang sesuai dengan panjang bilahnya. Harganya yang relatif terjangkau membuat poinnya terdongkrak.


3. Bosch Graphite Plus



Wiper yang masih menggunakan frame berbahan plat ini memberikan hasil terbaik ketika melakukan sapuan. Untuk satu kali gerakan, kaca langsung bersih dari air. Pemasangannya pun mudah dan dapat diaplikasikan pada 2 jenis tangkai baik itu hook arm atau straight arm.

Karet penyapunya dilapisi oleh graphite yang membuat wiper ini baik diaplikasi pada kaca mobil yang sudah menggunakan water repellant. Meski kelebihan itu mesti ditebus dengan harga yang paling tinggi, kualitas dan kekokohannya lebih baik dari kontestan lainnya pada tes kali ini.


4. X Type Frameless Wiper Blade



Wiper frameless ini memiliki hasil yang paling buruk dalam pengetesan kali ini. Butuh lebih dari 4 sapuan untuk membersihkan air dengan sempurna. Tampaknya konstruksi frameless-nya tak mendukung material plastik dan karetnya. Sehingga banyak sisi yang tak terkena sapuan.

Meski harganya berada di level tengah tidak menolong perolehan poinnya. Satu-satunya hal yang membuatnya mendapatkan poin hanya kemudahan aplikasi ke berbagai jenis tangkai wiper.
 


5. Alfin All Season



Frame berbahan plastik menjadikan bentuk wiper blade ini menarik. Meski diklaim mampu memberi lapisan water repellant di setiap sapuannya, ternyata hasil sapuannya tak terlalu sempurna. Masih terdapat sedikit butir air yang tersisa untuk satu kali sapuan. Tapi pada sapuan kedua, semua air sirna.

Namun harganya yang cukup tinggi membuat poinnya tak terdongkrak. Pun dengan keterbatasan pengaplikasian wiper yang hanya bisa digunakan pada jenis tankai hook arm.

Metode pengetesan dengan mengumpulkan beragam produk wiper dengan ukuran yang sama yakni 18 inci. Parameter pertama dalam pengetesan kali ini adalah kemudahan pemasangan. Selanjutnya adalah kemampuannya dalam menyapu air hingga bersih dalam hitungan gerak. Selain faktor harga, fitur-fitur tambahan pada wiper juga di nilai. Seperti fleksibilitasnya untuk disematkan pada berbagai jenis tangkai wiper.
 


source : modifikasi.com 

No comments:

Post a Comment