Friday, September 12, 2014

Mengembalikan Stamina Mobil Setelah Perjalanan Jauh

Mengembalikan Stamina Mobil Setelah Perjalanan Jauh

Masa mudik dan liburan telah usai, kini saatnya memanjakan mobil anda yang telah lelah berlari mengantarkan seluruh anggota keluarga ke tempat-tempat yang membuat mereka bahagia. Nah, apa saja sih yang perlu dilakukan dan diperhatikan untuk mengembalikan stamina mobil kesayangan anda ini?

Sebagai salah satu tahap awal maka bawalah mobil anda ke BENGKELMOBIL,periksalah kondisi keselarasan kaki-kaki mobil dengan cara melakukan spooring,balancing, and wheel alignment jika diperlukan. Hal itu dilakukan untuk menyamakan kedudukan roda sesuai dengan spesifikasi dari tipe mobilnya dan mengecek putaran atau getaran yang ditimbulkan dari putaran roda.

Selanjutnya memeriksa ulang kondisi mesin dengan melakukan kiat yang sama seperti anda akan bersiap liburan. Tetapi untuk kali ini berikanlah perhatian ekstra pada kondisi air radiator. Karena biasanya pada mobil yang telah berjalan jauh, terjadi perubahan warna pada air radiatornya. Dan jika masih menemukan air radiator yang masih keruh, maka kuraslah dan ganti deluruhnya.

Kemudian, periksa kembali kondisi ban nya, dana lebih baik dirotasi, perhatikan juga keausan telapak ban yang tidak rata dapat mengindikasikan dua hal. Pertama, karena tekanan udara di dalam ban yang berkurang, kedua adalah menurunnya kinerja suspensi.

Selain itu, jangan sampai terlupakan saat berada di BENGKEL mobil untuk melakukan pemeriksaan terhadap saringan udara dengan prosedur pembersihan yang sesuai dengan karekteristik saringan udara mobil anda, karena beberapa mobil mengadopsi filter yang dapat dicuci dengan air sabun, alcohol, ataupun oli khusus.

Untuk tahap terakhir, mencuci mobil adalah hal yang wajib, dapat sekalian dilakukan di bengkel mobil, salon mobil, atau mungkin dicuci sendiri di rumah bersama keluarga agar lebih ramai dan kompak

No comments:

Post a Comment