Friday, September 12, 2014

Mengatasi Mobil Panas

Mengatasi Mobil Panas

Mobil Panas, sepertinya butuh istirahat untuk mendinginkan mesin agar mobil tetap bisa dalam kondisi prima dan aman. Tapi tak hanya itu saja, karena biasanya kondisi mobil yang memanas itu membutuhkan beberapa penanganan khusus, bisa dibawa ke bengkel mobil atau jika ingin memperbaikinya sendiri maka bisa dilakukan dengan beberapa panduan berikut yang jelas akan membuat kehidupan menjadi agak lebih mudah. Disini ada beberapa panduan untuk memecahkan masalah system pemanasan dan pendingin.
Misalnya saja jika mobil menjadi semakin panas, pertama-tama carilah kotoran yang menghalangi bagian depan radiator. Juga periksa tutupnya, tes juga selang radiator, dan jangan pernah lupa untuk memeriksakan mobil ke bengkel mobil setiap 3 bulan sekali. Selanjutnya setelah memeriksa radiator, pertimbangkan untuk mengganti thermostat atau pompa air. Berbeda lagi jika mobil memanas secara perlahan, kemungkinannya thermostat sulit terbuka.
Selanjutnya periksalah bagian samping blok mesin untuk melihat tanda cairan pendingin yang bocor melalui onderdil logam bulat yang disebut sumbat beku atau pun sumbat inti. Mengaculah pada buku petunjuk servis untuk petunjuk penggantian jika anda melakukannya sendiri tanpa pergi ke bengkel mobil. Namun jika alat pemanas tidak bekerja setelah lama tidak digunakan cobalah kembali periksa dashboardnya dan katup pada selang pemanas

No comments:

Post a Comment