Friday, September 12, 2014

Memilih Velg Mobil

Memilih Velg Mobil

Bagi anda para pencinta modifikasi mobil terutama bagian velg mobil, artikel ini bisa dijadikan sebagai acuan dalam memilih velg yang tepat. Penampilan sebuah mobil sangat dipengaruhi oleh ukuran velg mobil yang dipergunakan.

Akan tetapi kita harus teliti dalam memilih velg mobil, jangan sampai salah pilih, baik dari segi model,ukuran dan kenyamanannya. Berikut ini adalah saran dari beberapa bengkel mobil mengenai cara memilih velg mobil yang tepat:
Pertama, Pilihlah ukuran velg yang sesuai dengan mobil Anda. Jangan memilih ukuran velg mobil yang terlalu besar karena akan memberikan kesan terlalu dipaksakan, dengan menggunakan velg mobil ukuran besar, secara otomatis tinggi mobil pun menjadi bertambah. Sebaiknya sesuaikan ukurannya dengan batas settingan standar dari pabrikan, sebab hal ini memberikan pengaruh pada saat anda melaju dengan kecepatan tinggi .
Akan tetapi apabila anda masih ingin mempergunakan velg mobil yang agak besar, anda bisa mengakalinya dengan membuat mobil lebih ceper yaitu dengan memotong ulir pada per mobil. bisa juga dengan mempergunakan shock breaker tipe coilofer, shock breaker ini bisa diatur untuk tinggi rendahnya.
Gunakan velg mobil yang mempunyai kapasitas sesuai dengan berat mobil, sebab kapasitas tiap velg berbeda-beda, ada kemungkinan kapasitas velg yang anda pasang lebih kecil daripada beban mobil anda, sehingga yang dikhawatirkan adalah bila sewaktu-waktu velg tidak sanggup menahan beban mobil , velg tersebut pecah ditengah jalan saat dikemudikan. Tentu hal ini sangat membahayakan keselamatan.

3 comments: