Friday, September 12, 2014

Masalah Pada Stir Mobil

Masalah Pada Stir Mobil

Mengingat stir adalah salah satu bagian penting dari mobil yang akan berperan untuk membawa ke arah mana anda dan mobil akan melaju. Bayangkan apa yang akan terjadi jika keadaan stir mobil anda tidak prima, bukannya kenyamanan yang akan anda rasakan, justru malahakan kehilangan kendali mobil.

Adapun masalah stir mobil yang kemungkinan besar akan muncul di mobil antara lain adalah:
  • Jika power steering mobil anda menderum ketika anda mencoba memutarnya, pertama-tama periksalah permukaan cairan booster steering. Kemudian perbaiki sedikit unitnya jika memang diperlukan
  • Jika mobil anda membuat pekikan yang suaranya menusuk telinga, periksa sabuk penggerak pada unit power steering untuk melihat penurunannya.
  • Jika mobil anda bergoyang, cobalah untuk mengecek tekanan ban untuk memastikan semuanya berukuran sama dan tidak rusak. Kemudian periksa ujung batang hubung kemudi untuk melihat aus system kemudi.
  • Jika mengalami kesulitan dalam mengemudikan mobil anda yang telah cukup tua umurnya, cobalah untuk melumasi piting gemuk system kemudi sebelum anda mengganti onderdilnya. Jika hal itu bisa memecahkan persoalan, maka anda telah melakukan penghematan untuk mobil kesayangan anda.

No comments:

Post a Comment