Saturday, September 20, 2014

Jangan sembarangan isi air radiator mobil

Tips Agar Tidak Sembarangan Isi Air Radiator Mobil 

Semua air dapat digunakan untuk radiator sebagai pendingin mesin kendaraan Anda. Jika radiator diisi dengan sembarang air, beberapa bagian dari radiator akan mengalami karat dan bisa membuat sirkulasi pada radiator jadi tersumbat.

 Jika hal ini dibiarkan, kinerja radiator pun jadi tidak maksimal dan menyebabkan suhu mesin mobil akan naik atau panas. Alhasil, mobil Anda pun akan mogok dalam perjalanan. Mengisi air sembarangan pada radiator akan membuat kumpulan karat pada selang yang menghubungkan radiator ke mesin. Sehingga suhu mesin akan naik karena tersumbat tumpukan karat. 

Disarankan untuk mengisi radiator dengan air mineral atau air hasil suling. Bisa juga menggunakan air bekas pendingin ruangan atau AC di rumah. Karena air AC lebih murni, dan bisa digunakan pada radiator. Atau bisa menggunakan cairan radiator coolant yang sudah banyak beredar di pasaran.

Khusus buat pemilik mobil yang bertempat tinggal di pinggiran laut atau kawasan perumahan yang mata airnya mengandung karat, jangan menggunakan air yang berasal dari tempat tersebut. Agar tidak terjadi tumpukan karat pada radiator dan radiator pun dapat bekerja dengan maksimal.

No comments:

Post a Comment