Ganti Speaker Depan Ayla & Agya

Ganti Speaker Depan Ayla & Agya



Speaker pengganti tipe coaxial merk Bos*on, harnya cuman 150.000, lumayan dari pada bawaannya.


Cara lepas door trimnya, pertama ane lepas baut pengait pembuka pintu dan melepasnya dengan tang buaya. bagian yang agak susah ini gan,
Kemudian melepas panel tombol, dicukit saja dan ditarik ke atas.
Membuaka kenop kunci pintu yang ada diatas, dengan cara diputas saja. dan list kaca atau penjepit kaca dalam, ditarik aja ke atas.



Buka doortrim dari bawah, agak dipaksa di tarik dengan hati-hati.

Akhirnya lepas juga...

Makanya suaranya kurang mantaf, lihat sendiri speakernya bawaannya, sama dengan radio KPE Jaman ane masih kecil...

Karena dudukan baut tidak pas dengan speaker baru, maka dibuatkanlah dudukan dari kayu partikel. Gergaji dulu. Ukuran dibuat sama dengan ukuran speaker bawaan, dan tengah dilubangi seukuran speaker pengganti.


Untuk pemasangan kabel, karena bawaanya menggunakan soket, jadi saya beli soket pasangannya dan saya solder dengan speaker, dari pada potong kabel bawaannya dan solder langsung pada terminal speaker, gak tega main potong kabel...


Nah ini temen ane yang telah bantu bongkar-bongkar Ayla ane tanpa ampun...

Comments

Popular Posts