Wednesday, August 6, 2014

Carbon Cleaner sebagai ganti turun mesin

Carbon Cleaner sebagai ganti turun mesin

Misalnya jika mobil anda mengalami gelala-gejala, seperti mudahnya berkurang bahan bakar setelah melakukan perjalanan. Maka mobil anda disinyalir harus melakukan turun mesin atau overhaul. Terlebih jika dibarengi dengan air tabung cadangan radiator selalu berkurang, air radiator menyembur ke atas waktu di starter, asap knalpot berwarna putih, kepala busi basah dengan oli, tabung filter udara penuh dengan oli mesin, suhu temperatur mesin mobil selalu di atas normal, air radiator berwarna coklat susu karena air dan oli mesin bercampur.

Melakukan top overhaul atau turun setengah mesin jelas memerlukan biaya yang tidak sedikit, kalau pada saat tersebut anda memiliki tabungan yang cukup untuk membawanya ke bengkel mobil mungkin anda tidak akan terlalu merasa khawatir, lalu bagaimana bila uang yang anda miliki kurang mencukupi?
Tetapi sekarang ini ada cara lain untuk membersihkan karbon deposit di ruang bakar, yaitu dengan cara carbon clean dengan biaya yang jauh lebih murah dan lebih praktis karena dilakukan dengan ‘membongkar’ mesin.

Cukup membuka busi saja, proses dari carbon clean itu sendiri dilakukan dengan cara memasukkan cairan atau obat carbon clean khusus ke dalam ruang bakar permukaan piston lewat lubang busi menggunakan suatu alat khusus.

No comments:

Post a Comment