Tips Meninggalkan Parkir Mobil yang Baik dan Benar

Tips Meninggalkan Parkir Mobil yang Baik dan Benar

Pemilik kendaraan sering berliburan tanpa membawa mobil mereka sendiri. Mereka lebih memilih naik Transportasi umum melalui agen agen perjalanan yang tersedia. Hal ini di karenakan mereka terlalu lelah untuk mengendarai kendaraan mereka sendiri ketika mereka bepergian jauh atau lama. Ketika pulang mereka kadang kecewa ketika melihat kendaraan mereka sangat kotor. Kasus seperti itu sering terjadi bagi pemilik kendaraan mobil. Berbeda jika mereka mempunyai pembantu atau yang menjaga mobil mereka. Bahkan bukan hanya masalah kebersihan saja yang mereka khawatirkan. Tapi kodisi mesin mobil mereka jika mereka tinggalkan dalam keadaan yang sangat lama. Beberapa hal yang harus diperhatikan ketika pemilik kendaraan meninggalkan mobil mereka untuk liburan panjang antara lain:


  1. Simpan Kendaraan di dalam garasi yang terkunci dengan rapat dan aman. Hal ini akan mengurangi resiko pencurian dan resiko mengalami debu ketika berada di luar.
  2. Lepaskan rem tangan. Hal ini berguna untuk mengurangi karat atau korosi pada rem ketika pemilik meninggalkan mobil mereka dalam keadaan tidak pernah di pakai.
  3. Usahakan selalu menutup mobil dengan penutup mobil untuk melindungi mobil dari kotoran - kotoran di luar. .
  4. Jika anda berlibur lama sekali, usahakan membuka sedikit jendela mobil anda untuk memberikan udara di dalam mobil.
  5. Lapisi bagian dalam mobil dengan pelindung seperti plastik untuk menutupi Interior yang berada di dalam mobil. Seperti Kursi, Dashboard, dan lain lain. Ini berguna untuk mengurangi debu atau kotoran yang masuk ketika jendela di buka.
  6. Usahakan Kendaraan benar - benar di parkir di tempat yang tidak lembab dan tidak terang. Bahkan terlindungi dari cuaca apapun. Seperti di dalam garasi.
  7. Ganti oli dan isi full bensin. Ini untuk mengurangi karatan dalam mesin mobil jika di tinggal dalam waktu yang lama.
  8. Jauhkan dari tempat yang berbahaya seperti tempat yang mudah terbakar
  9. Sebelum anda tinggalkan, isi angin ban dengan penuh dan cek mesin sebelum anda tinggalkan
  10. Taruh penyangga di bagian ban, penyangga tersebut harus bisa menjepit ban. Supaya kendaraan tidak bergeser karena rem tangan di lepas.
  11. Kunci stir dengan alat pengunci stir.
  12. Jika bensin ingin di kosongkan. Cek dan tutup kencang tabung bensin. Jika longgar, Dikhawatirkan O2 akan masuk dan menyebabkan karat di tabung bensin. Setelah anda pulang dari liburan panjang. Jangan lupa untuk cek lagi kondisi mobil anda. Baik dari mesin, body, maupun Interior anda. Jika mobil anda rusak atau tidak berfungsi sebaiknya anda cek dulu bagian mana yang salah, selanjutnya anda bawa ke bengkel mobil terdekat. Jangan lupa untuk isi oli dan bensin ketika anda pulang. Jangan lupa radiator mobil di isi dengan air. Segera cek semua dari ban, mesin maupun kelengkapan interior mobil anda.

Comments

Popular Posts