Monday, June 30, 2014

Cara Pemasangan Filter Blower / filter udara Pada Mobil Nissan Livina / Grand Livina

Cara Pemasangan Filter Blower / filter udara Pada Mobil Nissan Livina / Grand Livina

Fungsi filter blower adalah untuk menyaring debu atau kotoran, pada mobil2 tertentu belum dilengkapi alat ini, tergantung merk mobil juga, ada beberapa merk / type mobil yang diatas tahun 2007 juga sudah dilengkapi filter blower , contohnya seperti toyota innova, honda CR-V gen 3, DLL.
tapi ada juga mobil2 tertentu sampai tahun 2010 seperti nissan livina juga belum terpasang filter blower, namun tempat / rumah filter blower sendiri sudah ada / tersedia, jadi kita tinggal membeli filter blower untuk mobil tersebut dan memasangnya.
jika dipasangi filter blower maka evaporator atau yang sering disebut dengan sarang tawon akan lebih terjaga dari debu2.
efek positif dengan adanya filter blower di mobil adalah

  • AC tidak gampang bau
  • Evaporator lebih awet karena tidak langsung terkontaminasi oleh debu 
 untuk pemasangan filter blower, Ada beberapa step untuk bisa terpasang di mobil :
1. Buka Laci terlebih dahulu, lepaskan 6 baut menggunakan obeng kembang.
 
2. setelah itu copot corong angin bagian bawah, masih menggunakan obeng kembang total baut ada 3pc, posisi baut seperti yang di beri tanda seperti gambar yang dibawah ini.
 
3. lalu siapkan pisau / cutter untuk memotong tempat filter yang sudah ditandai dari asli bawaan pabrik seperti gambar dibawah ini.
 
4. Setelah terpotong akan kelihatan seperti yang terletak digambar, didalam box terlihat kosong dan memang seharusnya di situ lah tempat untuk pemasangan filter blower.
  

untuk pemasangannya tekuk filter blowernya sedikit lalu dorong ke box evaporator yang sudah terpotong itu.
 
5. SELESAI...
HOUSING FILTER BLOWER AKAN TERLIHAT TERTUTUP RAPAT DAN RAPI.
 
 
 

No comments:

Post a Comment