Membuat Mobil Menjadi Lebih Kencang
Membuat Mobil Menjadi Lebih Kencang
STAGE ONE MODIFIKASI
1 . Upgrade ban dan velg :
• Sebelum menambahkan lebih banyak kekuatan kpd mobil , ban dan velg harus memiliki
tingkat grip..
2 . Air - Filter :
• cara kerja air filter sebenernya tidak memerlukan modifikasi dan seumpama membeli air filter cara masangnya juga sangat mudah .
Pipa perlu memiliki batasan minimum dengan kebanyakan suhu balap mereka merekomendasikan mandrel pipa aluminium bengkok . Diameter pipa melalui seluruh panjang harus seragam dan lebih besar dari throttle body .
• Sebuah air filter yg baik dirancang dengan system aliran pembuangan bebas meningkatkan
kemampuan pernapasan mesin Anda dan dapat menyebabkan keuntungan kinerja / efisiensi
bahan bakar yang baik . Hal ini penting untuk mendapatkan kit gratis - aliran lengkap (
termasuk header ) dan bukan muffler / end - dapat kit saja. Sebuah desain header yang baik
sangat penting dan lw bisa mengatur installer preferensi rendah , menengah atau tinggi - rpm
keuntungan . Sangat sedikit waktu benar-benar menghabiskan di high- rpm sehingga
mungkin akan lebih baik meminta rendah untuk mid-range mendapatkan kekuasaan . Tekanan
kembali sesuai harus dipertahankan jika tidak akan kehilangan pada torsi . Sebuah sistem
pembuangan seperti rantai dan hanya sekuat link security yang lemah . Bagian yang paling
ketat biasanya cat - con atau mid- muffler . Beberapa tuner akan menghapus cat - con ,
yang akan mengakibatkan kesulitan menuju memenuhi norma emisi . Juga , mencoba dan
mengisolasi bagian terbuka dari sistem pembuangan dalam hood dengan kawat asbes ( murah ) atau keramik coating ( mahal )
4 . Busi :
• Busi iridium hampir tidak memiliki manfaat dan pastikan bahwa pilih busi dengan kisaran panas yang benar untuk mesin mobil
5 . Plug kabel :
• Sama seperti di atas . kabel plug busi tidak menambahkan kinerja apapun kecuali mesin
sedikit dimodifikasi . Hanya jika modifikasi pd akhirnya memerlukan upgrade ke sistem
manajemen mesin kustom ( atau sistem pengapian kinerja tinggi ) akan kabel steker memiliki
beberapa manfaat . Tapi pada tahap ini , tidak perlu memilih untuk kabel steker karena Anda
hanya akan membuang-buang uang .
6 . Pengubah sinyal suhu :
• Alat ini cukup sederhana untuk menginstal dan menghasilkan marginal ( jika ada ) kinerja
keuntungan . Mereka memodifikasi beberapa sinyal yang dikirim ke ECU , yang menghasilkan
bahan bakar / pengapian diubah .
7 . Synthetic Oil :
• oli sintetis sangat dianjurkan untuk perlindungan unggul dan meningkatkan pelumasan yang
ditawarkan .
8 . Tower bar :
• tower bar mengurangi flex, dan membantu dalam meningkatkan tingkat grip / stabilitas mobil
. Namun, itu hanya di bawah sulit menikung bahwa perbedaan itu terlihat .
9 . Short- shifter :
• Short- shifter memperpendek lemparan gear tuas , dan mengakibatkan pergeseran gigi lebih
cepat . Maklum bahwa ada panjang optimal shifter tergantung pada lemparan , ergonomi dan
preferensi , dan itu akan membutuhkan waktu bagi yg belum biasa
TAHAP DUA MODIFIKASI
1 . Kit suspensi Kinerja:
• peningkatan tingkat grip adalah suatu keharusan . Ada pilihan banyak merek tersedia untuk
struts kinerja , koil , coil-over pegas, peredam (shock -absorber ) dan camber kit (
Polyurethane bush kit ) .
2 . Kepala Porting & polishing :
• kepala silinder port dan polishing mengacu memperbesar dan smoothening port pada intake
dan exhaust . Hal ini menghasilkan kualitas yang lebih baik dan kuantitas aliran - tarif gas .
3 . Melepaskan revv - limiter :
• Sebuah modifikasi yang cukup sederhana yang setiap spesialis ECU dapat menerapkan
dalam waktu yang sangat singkat . Mobil dr pabrik biasanya menetapkan batas rpm akan
dibangkitkan tetapi Anda juga perlu memeriksa apakah internal mesin dapat mengambil
tenaga tambahan . It wont menyebabkan peningkatan daya dengan semua mesin , namun
dapat menjadi alat yang berguna dalam meningkatkan waktu putaran ( memegang gigi lagi )
dan percepatan ( satu kurang up pergeseran for 0 - 100) .
4 . Nitrous oxide sistem :
• NOS , seperti yang populer disebut , adalah tembakan nitro okside dan favorit dragger,Karena sifat yang melekat gas ,
5 . camshafts :
• Cams adalah modifikasi yang luar biasa dan dapat menambahkan upto 10 % - daya 20%
lebih , dengan pilihan yang tersedia untuk rendah , menengah dan tinggi - rpm keuntungan .
Peningkatan rasio kompresi sangat dianjurkan . Juga diharuskan pasang adjuster cam ( cam
pulley variabel untuk menyesuaikan timing cam ) untuk mewujudkan keuntungan penuh cam .
Hal ini penting untuk menghindari over - cam'ing sedangkan profil yang lebih ekstrim pasti akan
memerlukan kerja kepala . Lift tinggi Cams biaya paket dan tidak direkomendasikan untuk
mobil sehari -driven karena respon low-end terganggu, efisiensi bahan bakar membutuhkan
pemukulan dan Anda akan perlu untuk mengutak-atik pengaturan idle untuk bisa
melakukannya dengan benar .
6 . Pengubah sinyal sensor Peta :
• Ini dapat meningkatkan kinerja bagian throttle .
7 . Katup multi-angle :
• Pekerjaan katup multi- angle dapat menyebabkan terlihat keuntungan kinerja jalan dengan
meningkatkan aliran kepala . Perhatikan bahwa ini adalah tugas yang sangat presisi berorientasi .
8 . Stroker kit :
• stroker kit itu untuk meningkatkan CC ( kapasitas kubik ) dengan mengubah ukuran piston
dan stroke mesin . Pistons , menghubungkan batang dan poros engkol akan perlu diganti .
Sederhananya , ukuran mesin yang lebih besar = lebih banyak kekuatan . Untuk mis 1.3 liter
dapat overbored 1,5 liter kapasitas .
9 . Piggy -back ECU :
• piggybacks unit kontrol mesin tambahan yang bekerja bersama dengan ECU standar. Mereka
meningkatkan performa mesin dan meninggalkan non - mesin kerja elektronik dengan ECU
standar. Sebuah piggyback memodifikasi beberapa sinyal ( dikirim kembali ke ECU ) dan
bermain -main dengan parameter kinerja saja ( injeksi bahan bakar , waktu dll ) . Pengendali
bahan bakar menyesuaikan pemetaan bahan bakar dan memungkinkan mesin untuk
meningkatkan output daya . Contoh dari komputer bahan bakar adalah Apexi S - AFC . Mereka
menawarkan banyak penyesuaian dimana Anda dapat menjalankan kaya atau ramping ,
tergantung pada kondisi mengemudi . Sangat penting untuk piggy -back agar kompatibel
dengan ECU Anda . Ingat bahwa penyesuaian sinyal AFR yang harus dilakukan hanya dalam
tandem dengan wide band AFR kit !!
10 . Mesin remaping :
• Sebuah flash ECU akan mengubah seluruh karakteristik dan pengaturan dari perangkat
lunak pabrik . Ada kinerja siap remaps tersedia untuk berbagai macam mobil India dan
prosedur instalasi cukup sederhana . Jika Anda berencana untuk pergi lebih jauh ke tahap tiga
modifikasi , melakukan remap pada akhir . Setiap perusahaan terkemuka akan
memperhitungkan daftar mod penuh untuk memberikan remap terbaik . Apakah remap yang
terakhir , kecuali jika Anda ingin melakukannya dua kali .
11. exhaust :
exhaust dipilih tergantung dari kapasitas mobil yg anda bangun, dan lubang diameter harus tepat ,http://www.supersprint.com/en/exhaust-systems.aspx
TAHAP TIGA MODIFIKASI
1 . sistem pengereman :
• Pada saat mencapai tahap ketiga , kemungkinan bahwa kekuatan pengereman saat ini tidak efektif untuk menangani tenaga mesin tambahan . jadi ya d upgrade dulu cakram bantalan rem yg untuk competition standarnya suhu2 sih pake brembo yg biasanya untuk meningkatkan tenaga pengereman .
2 . Turbo - pengisi :
• menawarkan keuntungan daya tinggi Turbo tapi tidak melebihi 6-8 psi pada motor saham .
Jika ingin lebih tinggi dari itu , bersiap-siap untuk investasi serius mahal karena custom made
3 . blower :
• " blower " ( sebagaimana mereka disebut dalam lingkaran tuner ) adalah metode lain dari
induksi paksa . Lebih mahal untuk menginstal , mereka didorong off mesin crankshaft , tidak
seperti turbo yang digerakkan oleh energi gas buang . Super- charger kit yang tersedia untuk
beberapa mesin , meskipun tuner India lebih memilih turbo - pengisian .
4 . Mesin swap :
• Bila Anda telah maxed out kekuatan mesin Anda saat ini, atau hanya ingin powerplant yang
lebih besar , swap mesin adalah pilihan yang baik . Banyak mobil yang ramah - tuner memiliki
daftar siap pilihan yang tersedia . D16 dan B16 mesin ke Honda City , twin- cam swap Suzuki
Swift GTi ke Maruti Zen dan bahkan Honda pabrik ke dalam tubuh Suzuki populer . Mitsubishi
Lancers memiliki berbagai MIVEC dan EVO pilihan . Swapping mesin adalah mengubah " hati "
dari mobil , jadi berkonsultasi hanya dengan tuner yang memiliki pengalaman sgt diperlukan ,
pengetahuan dan infrastruktur; ini adalah pertimbangan yang sangat penting . Beberapa
swap mungkin tidak menawarkan transisi bolt-on dan akan memerlukan modifikasi berat.
5 . Upgrade kopling :
• Pada tahap ketiga , kopling performa mungkin menjadi kebutuhan untuk mentransfer
kekuatan tambahan efektif dan cepat . Pertimbangkan penggunaan mobil Anda akan sebelum
memasang kopling competition sebagai pilihan bervariasi
6 . Flywheel Lighter :
• Sebuah roda gila ringan akan meningkatkan respon throttle di semua rpm , karena
. Ia bekerja dengan baik dengan menyeimbangkan crankshaft . Namun, jangan
menambahkan satu ke lain mesin Anda akan kehilangan torsi pada RPM rendah . Roda gaya
meringankan adalah pilihan yang baik untuk balap dan membuat modifikasi yang luar biasa
dengan singkat ( close- ratio ) gearbox .
7 . gearing :
• gearbox adalah salah satu alat yang paling penting dalam daya penggalian dari mesin ,
tepat di mana Anda inginkan ( rendah, menengah dan tinggi RPM ) . Anda dapat memilih untuk
mengubah final drive atau masuk untuk gearbox kustom yang sama sekali baru . Transmisi
juga mungkin memerlukan drive- shaft kuat untuk mengatasi daya tambahan .
8 . Penggantian ECU :
• The ECU ( engine control unit ) adalah otak dari mobil Anda dan mengendalikan berbagai
parameter mesin dan fungsi . ECU Custom dapat disetel untuk mesin tertentu di mana
keuntungan daya bervariasi dari 5 % ( mesin stock) untuk lebih dari 30 % ( mesin banyak
dimodifikasi ) . Sebuah sistem manajemen mesin yang berdiri sendiri ( Link, AEM , TEC - II dll )
memungkinkan fleksibilitas yang besar . Dengan fleksibilitas yang datang kompleksitas ,
custom pas , dan biaya . Seperti yang Anda maju dalam tahap ketiga , ECU pengganti akan
menjadi perlu . Sebuah fitur yang besar dari beberapa stand- alones ( dengan toggle switch )
Beberapa direkomendasikan keselamatan :
• kandang roll
• off switch
• Fire Extinguisher
• Fuel Cell
• kursi Race dengan 4 atau 5 titik
Lainnya yang berguna :
• Meter Kinerja ( Boost, Suhu , tekanan minyak dll )
STAGE ONE MODIFIKASI
1 . Upgrade ban dan velg :
• Sebelum menambahkan lebih banyak kekuatan kpd mobil , ban dan velg harus memiliki
tingkat grip..
2 . Air - Filter :
• cara kerja air filter sebenernya tidak memerlukan modifikasi dan seumpama membeli air filter cara masangnya juga sangat mudah .
Pipa perlu memiliki batasan minimum dengan kebanyakan suhu balap mereka merekomendasikan mandrel pipa aluminium bengkok . Diameter pipa melalui seluruh panjang harus seragam dan lebih besar dari throttle body .
• Sebuah air filter yg baik dirancang dengan system aliran pembuangan bebas meningkatkan
kemampuan pernapasan mesin Anda dan dapat menyebabkan keuntungan kinerja / efisiensi
bahan bakar yang baik . Hal ini penting untuk mendapatkan kit gratis - aliran lengkap (
termasuk header ) dan bukan muffler / end - dapat kit saja. Sebuah desain header yang baik
sangat penting dan lw bisa mengatur installer preferensi rendah , menengah atau tinggi - rpm
keuntungan . Sangat sedikit waktu benar-benar menghabiskan di high- rpm sehingga
mungkin akan lebih baik meminta rendah untuk mid-range mendapatkan kekuasaan . Tekanan
kembali sesuai harus dipertahankan jika tidak akan kehilangan pada torsi . Sebuah sistem
pembuangan seperti rantai dan hanya sekuat link security yang lemah . Bagian yang paling
ketat biasanya cat - con atau mid- muffler . Beberapa tuner akan menghapus cat - con ,
yang akan mengakibatkan kesulitan menuju memenuhi norma emisi . Juga , mencoba dan
mengisolasi bagian terbuka dari sistem pembuangan dalam hood dengan kawat asbes ( murah ) atau keramik coating ( mahal )
4 . Busi :
• Busi iridium hampir tidak memiliki manfaat dan pastikan bahwa pilih busi dengan kisaran panas yang benar untuk mesin mobil
5 . Plug kabel :
• Sama seperti di atas . kabel plug busi tidak menambahkan kinerja apapun kecuali mesin
sedikit dimodifikasi . Hanya jika modifikasi pd akhirnya memerlukan upgrade ke sistem
manajemen mesin kustom ( atau sistem pengapian kinerja tinggi ) akan kabel steker memiliki
beberapa manfaat . Tapi pada tahap ini , tidak perlu memilih untuk kabel steker karena Anda
hanya akan membuang-buang uang .
6 . Pengubah sinyal suhu :
• Alat ini cukup sederhana untuk menginstal dan menghasilkan marginal ( jika ada ) kinerja
keuntungan . Mereka memodifikasi beberapa sinyal yang dikirim ke ECU , yang menghasilkan
bahan bakar / pengapian diubah .
7 . Synthetic Oil :
• oli sintetis sangat dianjurkan untuk perlindungan unggul dan meningkatkan pelumasan yang
ditawarkan .
8 . Tower bar :
• tower bar mengurangi flex, dan membantu dalam meningkatkan tingkat grip / stabilitas mobil
. Namun, itu hanya di bawah sulit menikung bahwa perbedaan itu terlihat .
9 . Short- shifter :
• Short- shifter memperpendek lemparan gear tuas , dan mengakibatkan pergeseran gigi lebih
cepat . Maklum bahwa ada panjang optimal shifter tergantung pada lemparan , ergonomi dan
preferensi , dan itu akan membutuhkan waktu bagi yg belum biasa
TAHAP DUA MODIFIKASI
1 . Kit suspensi Kinerja:
• peningkatan tingkat grip adalah suatu keharusan . Ada pilihan banyak merek tersedia untuk
struts kinerja , koil , coil-over pegas, peredam (shock -absorber ) dan camber kit (
Polyurethane bush kit ) .
2 . Kepala Porting & polishing :
• kepala silinder port dan polishing mengacu memperbesar dan smoothening port pada intake
dan exhaust . Hal ini menghasilkan kualitas yang lebih baik dan kuantitas aliran - tarif gas .
3 . Melepaskan revv - limiter :
• Sebuah modifikasi yang cukup sederhana yang setiap spesialis ECU dapat menerapkan
dalam waktu yang sangat singkat . Mobil dr pabrik biasanya menetapkan batas rpm akan
dibangkitkan tetapi Anda juga perlu memeriksa apakah internal mesin dapat mengambil
tenaga tambahan . It wont menyebabkan peningkatan daya dengan semua mesin , namun
dapat menjadi alat yang berguna dalam meningkatkan waktu putaran ( memegang gigi lagi )
dan percepatan ( satu kurang up pergeseran for 0 - 100) .
4 . Nitrous oxide sistem :
• NOS , seperti yang populer disebut , adalah tembakan nitro okside dan favorit dragger,Karena sifat yang melekat gas ,
5 . camshafts :
• Cams adalah modifikasi yang luar biasa dan dapat menambahkan upto 10 % - daya 20%
lebih , dengan pilihan yang tersedia untuk rendah , menengah dan tinggi - rpm keuntungan .
Peningkatan rasio kompresi sangat dianjurkan . Juga diharuskan pasang adjuster cam ( cam
pulley variabel untuk menyesuaikan timing cam ) untuk mewujudkan keuntungan penuh cam .
Hal ini penting untuk menghindari over - cam'ing sedangkan profil yang lebih ekstrim pasti akan
memerlukan kerja kepala . Lift tinggi Cams biaya paket dan tidak direkomendasikan untuk
mobil sehari -driven karena respon low-end terganggu, efisiensi bahan bakar membutuhkan
pemukulan dan Anda akan perlu untuk mengutak-atik pengaturan idle untuk bisa
melakukannya dengan benar .
6 . Pengubah sinyal sensor Peta :
• Ini dapat meningkatkan kinerja bagian throttle .
7 . Katup multi-angle :
• Pekerjaan katup multi- angle dapat menyebabkan terlihat keuntungan kinerja jalan dengan
meningkatkan aliran kepala . Perhatikan bahwa ini adalah tugas yang sangat presisi berorientasi .
8 . Stroker kit :
• stroker kit itu untuk meningkatkan CC ( kapasitas kubik ) dengan mengubah ukuran piston
dan stroke mesin . Pistons , menghubungkan batang dan poros engkol akan perlu diganti .
Sederhananya , ukuran mesin yang lebih besar = lebih banyak kekuatan . Untuk mis 1.3 liter
dapat overbored 1,5 liter kapasitas .
9 . Piggy -back ECU :
• piggybacks unit kontrol mesin tambahan yang bekerja bersama dengan ECU standar. Mereka
meningkatkan performa mesin dan meninggalkan non - mesin kerja elektronik dengan ECU
standar. Sebuah piggyback memodifikasi beberapa sinyal ( dikirim kembali ke ECU ) dan
bermain -main dengan parameter kinerja saja ( injeksi bahan bakar , waktu dll ) . Pengendali
bahan bakar menyesuaikan pemetaan bahan bakar dan memungkinkan mesin untuk
meningkatkan output daya . Contoh dari komputer bahan bakar adalah Apexi S - AFC . Mereka
menawarkan banyak penyesuaian dimana Anda dapat menjalankan kaya atau ramping ,
tergantung pada kondisi mengemudi . Sangat penting untuk piggy -back agar kompatibel
dengan ECU Anda . Ingat bahwa penyesuaian sinyal AFR yang harus dilakukan hanya dalam
tandem dengan wide band AFR kit !!
10 . Mesin remaping :
• Sebuah flash ECU akan mengubah seluruh karakteristik dan pengaturan dari perangkat
lunak pabrik . Ada kinerja siap remaps tersedia untuk berbagai macam mobil India dan
prosedur instalasi cukup sederhana . Jika Anda berencana untuk pergi lebih jauh ke tahap tiga
modifikasi , melakukan remap pada akhir . Setiap perusahaan terkemuka akan
memperhitungkan daftar mod penuh untuk memberikan remap terbaik . Apakah remap yang
terakhir , kecuali jika Anda ingin melakukannya dua kali .
11. exhaust :
exhaust dipilih tergantung dari kapasitas mobil yg anda bangun, dan lubang diameter harus tepat ,http://www.supersprint.com/en/exhaust-systems.aspx
TAHAP TIGA MODIFIKASI
1 . sistem pengereman :
• Pada saat mencapai tahap ketiga , kemungkinan bahwa kekuatan pengereman saat ini tidak efektif untuk menangani tenaga mesin tambahan . jadi ya d upgrade dulu cakram bantalan rem yg untuk competition standarnya suhu2 sih pake brembo yg biasanya untuk meningkatkan tenaga pengereman .
2 . Turbo - pengisi :
• menawarkan keuntungan daya tinggi Turbo tapi tidak melebihi 6-8 psi pada motor saham .
Jika ingin lebih tinggi dari itu , bersiap-siap untuk investasi serius mahal karena custom made
3 . blower :
• " blower " ( sebagaimana mereka disebut dalam lingkaran tuner ) adalah metode lain dari
induksi paksa . Lebih mahal untuk menginstal , mereka didorong off mesin crankshaft , tidak
seperti turbo yang digerakkan oleh energi gas buang . Super- charger kit yang tersedia untuk
beberapa mesin , meskipun tuner India lebih memilih turbo - pengisian .
4 . Mesin swap :
• Bila Anda telah maxed out kekuatan mesin Anda saat ini, atau hanya ingin powerplant yang
lebih besar , swap mesin adalah pilihan yang baik . Banyak mobil yang ramah - tuner memiliki
daftar siap pilihan yang tersedia . D16 dan B16 mesin ke Honda City , twin- cam swap Suzuki
Swift GTi ke Maruti Zen dan bahkan Honda pabrik ke dalam tubuh Suzuki populer . Mitsubishi
Lancers memiliki berbagai MIVEC dan EVO pilihan . Swapping mesin adalah mengubah " hati "
dari mobil , jadi berkonsultasi hanya dengan tuner yang memiliki pengalaman sgt diperlukan ,
pengetahuan dan infrastruktur; ini adalah pertimbangan yang sangat penting . Beberapa
swap mungkin tidak menawarkan transisi bolt-on dan akan memerlukan modifikasi berat.
5 . Upgrade kopling :
• Pada tahap ketiga , kopling performa mungkin menjadi kebutuhan untuk mentransfer
kekuatan tambahan efektif dan cepat . Pertimbangkan penggunaan mobil Anda akan sebelum
memasang kopling competition sebagai pilihan bervariasi
6 . Flywheel Lighter :
• Sebuah roda gila ringan akan meningkatkan respon throttle di semua rpm , karena
. Ia bekerja dengan baik dengan menyeimbangkan crankshaft . Namun, jangan
menambahkan satu ke lain mesin Anda akan kehilangan torsi pada RPM rendah . Roda gaya
meringankan adalah pilihan yang baik untuk balap dan membuat modifikasi yang luar biasa
dengan singkat ( close- ratio ) gearbox .
7 . gearing :
• gearbox adalah salah satu alat yang paling penting dalam daya penggalian dari mesin ,
tepat di mana Anda inginkan ( rendah, menengah dan tinggi RPM ) . Anda dapat memilih untuk
mengubah final drive atau masuk untuk gearbox kustom yang sama sekali baru . Transmisi
juga mungkin memerlukan drive- shaft kuat untuk mengatasi daya tambahan .
8 . Penggantian ECU :
• The ECU ( engine control unit ) adalah otak dari mobil Anda dan mengendalikan berbagai
parameter mesin dan fungsi . ECU Custom dapat disetel untuk mesin tertentu di mana
keuntungan daya bervariasi dari 5 % ( mesin stock) untuk lebih dari 30 % ( mesin banyak
dimodifikasi ) . Sebuah sistem manajemen mesin yang berdiri sendiri ( Link, AEM , TEC - II dll )
memungkinkan fleksibilitas yang besar . Dengan fleksibilitas yang datang kompleksitas ,
custom pas , dan biaya . Seperti yang Anda maju dalam tahap ketiga , ECU pengganti akan
menjadi perlu . Sebuah fitur yang besar dari beberapa stand- alones ( dengan toggle switch )
Beberapa direkomendasikan keselamatan :
• kandang roll
• off switch
• Fire Extinguisher
• Fuel Cell
• kursi Race dengan 4 atau 5 titik
Lainnya yang berguna :
• Meter Kinerja ( Boost, Suhu , tekanan minyak dll )
Begitu ya gan tipsnya?? ok trims ya
ReplyDeleteLaptop AMD | honda grace hybrid | Rainbow cake | harga laptop
iya sama sama kakak :D
DeleteResep Pancake
breaktime
Jadwal Arema
hahah :D ini apa, dimana, dan kapan?? aku siapa?
DeleteGame Android RPG | Asuransi Mobil
lu sapaa?
Deletewewwww kereeennn
Deleteapaaa ya
DeleteHarga Yamaha Scorpio Z Gayahidupku.com
kerreeen kaliii
ReplyDeleteklu di dalam kota gk perlu kencang kencang gan
ReplyDeletewahh kereeen yaa
ReplyDeletekuereeen yeee
ReplyDeleteRio Haryanto Sindonews
Cara Cepat Hamil Katalogibu.com