Apa Saja yang menyebabkan Cat Mobil Rusak

Apa Saja yang menyebabkan Cat Mobil Rusak

Untuk menjaga mobil tetap tampil menarik hindari dari hal hal sebagai berikut:

1. Kotoran burung. Kelihatannya sepele, banyak pemilik mobil cuek. Padahal zat asam dari kotoran burung menyebabkan kilau cat jadi pudar. Apalagi kalau kena sinar matahari. ”Segera bersihkan dengan air. Jangan tunggu mengering. Kalau pun sudah kering, usap dengan lap basah pelan-pelan. Semakin lama tak dibersihkan dan kena sinar matahari lagi, semakin sulit dibersihkan dan akan meninggalkan jejak pada cat,”

2. Getah pohon. Bahaya parkir di bawah pohon tak hanya kotoran burung,  juga getah. Sifatnya yang lengket membahayakan cat mobil. Jika masih basah, segera bersihkan dengan air. Tapi kalau sudah mulai mengeras, siap-siap ke salon mobil untuk menghilangkannya. Kalau ditangani sendiri tanpa obat-obatan khusus sangat susah menghilangkannya.

3. Selimut mobil.  Lebih aman, mobil diselimuti. Jika bahan selimut anti air, waspadalah! Karena air yang menempel bersama penutup mobil, jika kena panas akan meninggalkan bercak seperti jamur yang sulit dihindarkan. Beli sarung mobil yang berkualitas tinggi dan tahan air, kecuali jika mobil ditutup di dalam garasi.

4. Air asin. Bila tinggal di daerah dekat laut atau airnya asin, mobil harus sering dicuci. Jika tidak, bodi mobil yang dibuat dari pelat akan berkarat dengan cepat. Air hujan yang mengandung asam, biasanya hujan pertama setelah panas beberapa hari, juga sangat berbahaya karena mengandung zat asam yang merusak.

Comments

Popular Posts