Toyota Corolla Ganti timing chain tensioner

Toyota Corolla Ganti timing chain tensioner

Ini adalah masalah umum pada Toyota Corolla tahun 2003 hingga 2008  untuk timing chain tensioner menjadi kering dan rapuh setelah beberapa tahun.

Timing chain tensioner (part number # 13540-0D010) Toyota-Corolla-Timing-Chain-Tensioner-Replacement-Guide-003

Satu-satunya alat yang dibutuhkan untuk menyelesaikan prosedur ini adalah socket yang dalam 10mm dengan kunci ratcheting, beberapa RTV silikon sealant, dan soket 22mm dengan reattaching kunci.

Hati-hati saat melepas 2 mur  karena Timing chain tensioner.

Timing chain tensioner pada Corolla tidak langsung keluar jadi harus menggunakan obeng Flathead kecil untuk membongkar itu.
Toyota-Corolla-Timing-Chain-Tensioner-Replacement-Guide-006Toyota-Corolla-Timing-Chain-Tensioner-Replacement-Guide-007Toyota-Corolla-Timing-Chain-Tensioner-Replacement-Guide-008Toyota-Corolla-Timing-Chain-Tensioner-Replacement-Guide-009Toyota-Corolla-Timing-Chain-Tensioner-Replacement-Guide-010Toyota-Corolla-Timing-Chain-Tensioner-Replacement-Guide-012Toyota-Corolla-Timing-Chain-Tensioner-Replacement-Guide-016Toyota-Corolla-Timing-Chain-Tensioner-Replacement-Guide-019Toyota-Corolla-Timing-Chain-Tensioner-Replacement-Guide-020Toyota-Corolla-Timing-Chain-Tensioner-Replacement-Guide-021Toyota-Corolla-Timing-Chain-Tensioner-Replacement-Guide-022Toyota-Corolla-Timing-Chain-Tensioner-Replacement-Guide-023Toyota-Corolla-Timing-Chain-Tensioner-Replacement-Guide-025


Langkah terakhir adalah untuk memutar baut alternator  bolak-balik sedikit untuk menyesuaikan  mesin dan Timing chain tensioner. Gunakan soket 22m dan kunci pas ratcheting pada alternator dan putar di sekitar sampai Anda melihat belt  dan terdengar "klik" . Itu menunjukkan bahwa Timing chain tensioner telah pada posisinya dan sekarang siap untuk beroperasi normal. Jika dilakukan dengan benar, perbaikan ini akan menjaga tensioner dari kebocoran minyak selama bertahun-tahun yang akan datang.

Comments

Popular Posts