Kalibrasi CVT GD3 Honda Jazz

Kalibrasi CVT GD3 Honda Jazz

Langkah2nya agar agan2 jg bisa berhasil melakukan kalibrasinya

1. cabut negatif accu, kira2 1 menit ( prosedure reset ECU) * saat cabut accu nyalain lampu besar supaya listrik benar2 terkuras habis di ECU nya. setelah 1 menit lampu besar di off kan kembali baru,

2. sambungkan kembali kutub negatif accu/aki ,rem tangan,nyalain mesin

3. biarkan mesin menyala sampai kipas radiator menyala ( kurang lebih 25 menit ) * Intinya langkah ke 3 adalah suhu kerja mesin sudah tercapai.

4. matikan mesin, terus jumper socket OBD di conector 4 & 9



5. putar kunci (lampu indikator di spedometer nyala) , injak rem ( terus injak jgn dilepas2 ), nyalakan lampu besar, baru nyalakan mesin

setelah mesin dinyalakan, tampilan di spedometer akan nyala lampu engine check, lampu EPS, lampu Airbag, Lampu ABS
 

6. biarkan selama 20 detik
7. Lalu baru prosesi  memindahkan tuas metic dari N-D-S-L-S-D-N-D-S-L-S-D-N-D-S-L-S-D-N (lakukan dgn cukup cepat, ga usah nunggu jeda 1 detik per gear )

nanti setelah 3 balikan ke N, maka lampu N dan D nyala bersamaan (posisi gear di N)

kalo berhasil lampu N & D akan nyala bersamaan

* bisa saja perlu lebih dari 3 balikan (4 atau 5 balikan ke N)
sampai indikator N & D nyala bersamaan


8. ketika lampu N dan D nyala bersamaan rem tetap di tahan, biarkan sampai lampu D mati.
9. waktu lampu D mati ( posisi gear masih di N)
10. baru pindahin gear ke D , tetep tahan rem, sampai beberapa detik lampu D akan mati (posisi gear di D )
11. Setelah lampu D mati walau di posisi gear di D, baru pindahkan ke N
12. Matiin mesin , cabut jumper yg di OBD tadi.

 

Comments

  1. Om mau nanya, mobil saya jazz idsi matic 2006, saya coba cara kalibrasi seperti diatas setelah N & D nyala bareng beberapa detik kemudian D jadi kedip gak mau mati kenapa ya? Posisi pintu rapat, listrik mati semua kecuali lampu depan

    ReplyDelete
  2. kok tampilan spido nya beda sama gd3 2006 saya ya...kira2 sama ga gan cara nya...?

    ReplyDelete
  3. sama gan...VTEC-IDSI 2006 sama juga. kalo D blink, coba tunggu beberapa saat sampai EPS kedip sebelum distarter. ato coba beberapa kali sampai D tidak blink (tanpa cabut jumper) ato mulai point 5

    ReplyDelete
  4. Saya jg ngalamin hal yg sama, D blink dan ditunggu sampe setengah jam tidak mati2, akhirnya browsing sana sini. Dab akhirnya berhasil hehe
    Sedikit sharing, bisa dimatikan lampu nya dan tutup pintu, habis itu coba lagi lgsg poin ke 7
    Setelah itu bisa semua, proses poin ke 8 dan 10 sekitar 1 menit aja. Thanks all

    ReplyDelete
  5. Oy mobil saya jazz idsi tahun 2004

    ReplyDelete
  6. Tks pak erwin tipsnya, setelah lampu dimatikan dan 2 kali coba akhirnya berhasil..

    ReplyDelete
  7. pak erwin, klo dari awal kalibrasi tdk nyalakan lampu bisa ga ya ?

    ReplyDelete
  8. Biasa gagal karena mesin belum cukup panas.

    ReplyDelete
  9. Punya saya ko tetep saja ya setelah kalibarsi TPS.. rpm tetep drop.

    ReplyDelete
  10. Punya saya ko tetep saja ya setelah kalibarsi TPS.. rpm tetep drop.

    ReplyDelete
  11. bedanya setelah kalibrasi apa..?apakah lebih enteng tarikannya?

    ReplyDelete
  12. Mohon pencerahan gan ...saya gagal terus d blinkin.. Harus gmn ya gan

    ReplyDelete
  13. Mohon pencerahan gan ...saya gagal terus d blinkin.. Harus gmn ya gan

    ReplyDelete
  14. Mobil sy jazz vtec matic 2007, skrg rpm sering naik turun trus masuk D atau R mesin bergetar, knp ya? Mohon bantuannya suhu

    ReplyDelete
  15. Ya sma...syg jaz 207 idsi... Dah sna sini .smpe smpe pusing dah di apain ajah masih ajah getar..klo R ke D apa lagi klo temratur mesin belaum bunyi alias mesin dingin... Smpe jdug gtranaya? Tpi klo udh mesin panas alaias otmatis suhu dh 2/3 x bunyai smua normal..mf mohon pncrhan para senior nh? Mksh

    ReplyDelete
  16. Mohon pencerahan agan...,sy sudah mencoba dg cara yg agan uraikan tapi tetap aja gak mau jalan maticnya...malahan indikator cek engine nyala n indikator D kedip2....mohon petunjuknya agan...tq.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts